Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pendiri Perusahaan Ventura: Kripto adalah Terobosan Teknologi Mendasar

Marc Andreessen, salah satu pendiri Andreessen Horowitz, telah memandang kripto dan blockchain sebagai perubahan arsitektur baru paling signifikan dalam industri teknologi.

Kripto adalah Terobosan untuk TeknologiĀ 

Dalam wawancara di Bloomberg Wealth, Andreessen membahas tentang apakah itu Bitcoin dan kripto secara lebih luas. Ia juga menjabarkan tentang apakah ini adalah proposisi investasi yang dapat dipertahankan atau tidak.

Bagi Andreessen Horowitz, atau biasa disebut dengan a16z, perusahaan ini melihat kripto sebagai perubahan arsitektur mendasar dalam industri teknologi. Teknologinya pun telah menarik banyak pikiran terpintar dalam ilmu komputer.

“Kami melihatnya [kripto] sebagai transformasi teknologi. Ada terobosan teknologi mendasar yang telah terjadi. Ini adalah bidang ilmu komputer yang disebut konsensus terdistribusi […] Uang adalah salah satu aplikasi […], tapi itu hanya salah satu dari banyak lainnya,” kata Andreessen, dilansir dari Cointelegraph, Rabu (4/8/2021).

Andreessen juga menggarisbawahi kapasitas blockchain untuk memungkinkan interaksi antara aktor dan perangkat lunak di internet untuk membentuk hubungan kepercayaan di lingkungan yang tidak tepercaya.

“Ini adalah jenis komputer baru. Di sinilah ia menjadi sangat halus. Bitcoin adalah komputer internet yang tersebar di ratusan ribu komputer fisik di seluruh dunia. Ini adalah sistem pemrosesan transaksi yang berjalan tanpa lokasi pusat. […] Ini adalah sistem keuangan jenis baru,” kata Pendiri a16z tersebut.

A16z memang sangat serius dalam pengembangan blockchain pada tahun 2021 dengan menghadirkan produk “Crypto Fund III” pada akhir Juni tahun ini.

Produk tersebut akan diinvestasikan dalam proyek-proyek blockchain pada setiap fase pengembangan, mulai dari proyek tahap awal hingga jaringan tahap selanjutnya yang dikembangkan sepenuhnya.

Selain itu, perusahaan ventura ini pun telah mendukung peluncuran token dari Solana Labs, pengumpulan dana untuk pasar NFT OpenSea, serta untuk Aleo dan Talos.

Blockchain Itu Inovasi

Memang, sudah ada banyak sekali pandangan positif mengenai manfaat dari blockchain, bahkan dari para pembenci kripto.

Menurut mereka, blockchain adalah inovasi luar biasa di sektor teknologi yang mampu membantu mempermudah berbagai kegiatan bisnis.

Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa perusahaan besar yang mengaplikasikan blockchain pada sistem pengiriman barang, pengurusan dokumen, pelacakan bahan baku dan lain sebagainya. Dan tentunya, itu semua berakhir dengan hasil yang positif.

Apakah kripto dan blockchain adalah masa depan? Jika melihat pandangan optimis para pemain besar di tiap industri, jawabannya kemungkinan adalah “iya”. Bagaimana menurut Anda? [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }