Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Penasihat Presiden Kolombia: Bitcoin Sangat Cemerlang

Kolombia tampaknya menjadi salah satu negara yang sangat tertarik dengan langkah adopsi Bitcoin El Salvador. Menurut salah satu penasihat petinggi negara tersebut, Bitcoin adalah perangkat lunak yang sangat cemerlang.

Kolombia Melirik Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari Crypto Potato, Minggu (15/8/2021), dalam sebuah wawancara eksklusif portal berita ini dengan Penasihat Presiden Kolombia, Jehudi Castro Sierra, terungkap sebuah pandangan yang menarik.

Di awal wawancara, Castro mengatakan bahwa dirinya bukan seorang politisi, melainkan seorang geek yang mendekati Bitcoin dari sisi itu.

Dalam karir profesionalnya, dirinya telah sangat dekat dengan industri perangkat lunak. Castro pun mengklaim telah mengenal Bitcoin sejak beberapa tahun silam.

Menurutnya, Bitcoin adalah perangkat lunak paling cemerlang yang pernah ada.

Lebih jelasnya, Castro menyinggung proses penyesuaian penambangan baru-baru ini, pasca jatuhnya hashrate Bitcoin karena tindakan tegas Tiongkok.

Menurut pengamatannya, jaringan bereaksi sebagaimana mestinya, memudahkan penambang aktif untuk melakukan pekerjaan mereka, sementara yang ada di Tiongkok tengah bermigrasi. Setelahnya, hashrate pun pulih kembali, meski belum seratus persen.

“Saya mendekati Bitcoin sebagai proyek open source yang hebat. Setelah beberapa waktu, saya juga tertarik dengan inovasi moneter yang diwakilinya, dan saya masih menemukan hal-hal baru yang menakjubkan setiap hari,” kata Penasihat Presiden tersebut.

Dalam politik negara tersebut, Castro mengklaim bahwa peran dirinya sepenuhnya terkait dengan teknologi dan transformasi digital.

Dengan semangat, ia juga menguraikan beberapa kemajuan yang dicapai sejauh ini dan mengatakan bahwa Kolombia telah memiliki fokus pada BTC dan mata uang digital lainnya.

“Saat ini, salah satu fokus utama adalah seputar cryptocurrency. Kami memiliki sandbox inovatif yang memungkinkan bursa menjangkau warga dengan cara yang mudah dan aman. Idenya adalah dengan informasi yang dikumpulkan di sandbox ini untuk memiliki peraturan ramah yang mendorong inovasi dan menarik investasi, kata Castro.

Melihat Langkah El Salvador

Menanggapi langkah adopsi El Salvador, menurut Castro, itu adalah langkah yang berani. Meski masih harus melalui beberapa risiko, ini diperkirakan akan membawa investasi baru.

Jika Kolombia benar-benar mengikuti jejak El Salvador, dan dengan memetakan aturan yang baik untuk adopsi, maka Bitcoin akan semakin memegang masa depan yang menjanjikan.

Mulai dari Amerika Latin, kemungkinan akan dapat merambah ke wilayah yang lebih luas lagi, terutama di negara yang kesulitan akses perbankan. Kita lihat saja. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }