Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Penasehat Biden Punya Jutaan Dolar AS dalam Bentuk Bitcoin

Tim Wu, pakar antimonopoli terkemuka di Gedung Putih serta penasehat teknologi dan kebijakan persaingan bagi Presiden AS, Joe Biden, belum lama ini diketahui sebagai seorang jutawan kripto dengan menggenggam lebih dari satu juta dolar AS dalam bentuk Bitcoin (BTC).

Berdasarkan pengungkapan keuangan pribadi yang belum lama ini ia ajukan terungkap bahwa Tim Wu memiliki Bitcoin dengan nilai antara US$1 juta hingga US$5 juta, dan juga memiliki FileCoin (FIL) senilai US$100.000 – US$250.000.

Pernah Skeptis Terhadap Bitcoin

Sekedar informasi, Wu bergabung dengan pemerintahan Biden pada bulan Maret lalu sebagai asisten khusus untuk teknologi dan kebijakan persaingan kepada presiden di Dewan Ekonomi Nasional.

Dalam posisinya, Wu tidak akan terlibat dalam mengembangkan kebijakan tentang mata uang kripto, sehingga fakta terbaru ini cukup mengejutkan industri kripto karena investasinya yang cukup besar di Bitcoin.

Menariknya, Wu bukanlah seorang pendukung setia BTC karena pada tahun 2017 silam, ia sempat menyebut kripto utama ini sebagai “Gelembung”, dan mempertanyakan kripto ini, dengan mengatakan “apakah ini benar-benar memiliki harga (nilai)?”

“Bitcoin tidak didukung oleh penguasa mana pun, dan tidak seperti saham atau obligasi, Bitcoin tidak memberi Anda klaim selain Bitcoin itu sendiri, di mana kualitas ilusinya telah menggambarkan sebagian besar bentuk uang,” ujar Wu, dilansir dari Politico, Senin (7/6/2021).

Sementara itu, dia juga meragukan nilai praktis konsumen yang menggunakan Bitcoin untuk membayar pembelian sehari-hari karena perubahan harga yang besar, dia mengatakan kripto “mungkin berfungsi dengan baik sebagai penyimpan nilai yang dapat Anda jual.”

Wu pun mengatakan bahwa Bitcoin mencerminkan tren kepercayaan sosial yang beralih dari institusi manusia ke sistem berdasarkan kode.

Seorang pejabat Gedung Putih, yang ingin indentitasnya dirahasiakan, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “Wu ditarik dari hal-hal tertentu yang melibatkan Bitcoin atau mata uang kripto lainnya karena kepentingan keuangannya, dan belum mengerjakan hal-hal terkait itu [kripto].”

Tim Wu, Gedung Putih dan BTC

Sekedar informasi, Wu berstatus cuti dari posisinya sebagai profesor hukum di Universitas Columbia untuk bergabung dengan pemerintahan Joe Biden. Saat masih menjabat posisi profesor tersebut, ia telah menghasilkan US$617.500 selama 16 bulan sebelum dia berpindah ke Gedung Putih.

Jika mengikuti harga aktual BTC saat ini berkisar US$34.000, maka Wu memiliki antara 29 dan 146 Bitcoin, yang tentu saja akan semakin menggembungkan kantong Wu jika kripto utama ini mampu pulih dari penurunan terbarunya dan kembali meraih level psikologis utamanya di US$40.000.

Hal positifnya adalah, kepemilikan Bitcoin Wu ini secara tidak langsung menggambarkan bahwa ia kini adalah seorang optimis BTC, sehingga keluarnya pandangan positif dari Wu tentu akan ditunggu para investor di masa mendatang, untuk menjadi salah satu pemicu yang membawa atmosfir positif dan gairah yang kuat diranah investor ritel, maupun institusi. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }