Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Penambang Bitcoin Ini Pesan 10 Ribu Unit dari Canaan

Genesis Digital Assets, perusahaan penambang Bitcoin yang telah beroperasi sejak 2013, dikabarkan telah kembali memesan 10.000 unit penambangan dari Canaan, produsen perangkat penambangan asal negeri tirai bambu, Cina.

Bitcoin yang masih mencoba berjuang untuk bangkit tampaknya tidak menghambat langkah perusahaan untuk terus menambah kemampuan mereka dalam menambang BTC.

Penambang Bitcoin Utama 

Berdasarkan laporan dari The Block Crypto, pesanan baru datang kurang dari dua bulan setelah penambang Bitcoin utama ini menempatkan pesanan senilai hampir US$94 juta pada akhir April. Sementara, nilai pesanan baru ini tidak diungkapkan.

Dikabarkan, pesanan baru untuk Canaan’s A1246 dan A1166Pro AvalonMiners, ini diharapkan akan dikirimkan pada akhir bulan Juni. Model A1246 adalah mesin terbaru Canaan, dengan hash rate maksimum 90 tera hash per detik (TH/s). Dengan harga rata-rata di US$5.000.

Selain itu, A1166Pro AvalonMiner adalah model lama dengan hash rate 81TH/s dan harga rata-rata sekitar US$1.300. Sekadar informasi, Pesanan Genesis sebelumnya hanya menyertakan mesin A1246 saja.

Namun, kabar terbaru ini masih belum menjelaskan berapa banyak Genesis membayar rig atau kenaikan spesifik dalam hash rate yang diharapkan Genesis dari pembelian ini. Namun dalam pengumumannya, perwakilan Genesis mencatat bahwa mesin baru tersebut dapat membantu menggandakan total hash rate-nya.

“Pesanan pembelian Avalon Miners Canaan baru-baru ini akan membantu kami meningkatkan hashrate kami setidaknya dua kali lipat selama beberapa bulan mendatang,” kata Abdumalik Mirakhmedov, salah satu pendiri dan ketua eksekutif Genesis, dilansir dari The Block Crypto, Rabu (16/6/2021).

Tanggapan Canaan 

Selain itu, mengomentari pembelian ini, Nangeng Zhang, ketua dan CEO Canaan mengatakan bahwa mereka sangat senang mengumumkan pesanan pembelian tambahan ini dari Genesis Digital Assets.

Zhang pun berpendapat bahwa ini adalah kemajuan nyata dari kemitraan strategis jangka panjang dari kedua belah pihak, mengikuti pesanan awal dari Genesis yang dilakukan pada bulan April lalu.

CEO Canaan ini pun menambahkan bahwa perusahaannya berusaha untuk mereplikasi formula yang digunakan dalam kemitraan ini dengan lebih banyak pelanggan di luar negeri.

Pembelian unit penambang baru ini tentu menjadi sinyal tidak langsung yang mengungkapkan bahwa masih ada kepercayaan besar dari perusahaan pada masa depan kripto, khususnya Bitcoin, meski sang kripto utama saat ini tengah berjuang keras untuk bangkit dari penurunan hebat bulan Mei.

Volatilitas adalah ‘sahabat erat’ dari kripto, sehingga jangan sampai pergerakan jangka pendek mengacaukan rencana investasi jangka panjang Anda karena prospek kripto sangatlah bagus, yang telah diungkapkan oleh beberapa ahli dan veteran di industri keuangan. Kuatkan mental, kesabaran dan salam to the Moon! [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }