Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pasca Pembaruan Alonzo: Ada 100 Smart Contract Sudah Berjalan di Cardano

Pembaruan Alonzo Cardano sudah tiba beberapa hari lalu yang telah menarik banyak sekali minat para pengembang smart contract untuk berjalan di dalamnya.

Kemampuan Cardano yang memang berfokus pada pengembangan aplikasi keuangan dan memecahkan masalah untuk persaingan blockchain sudah menjadi perhatian tersendiri dari para pengembang.

100 Smart Contract Sudah Berjalan 

Pembaruan Alonzo telah semakin memaksimalkan kemampuan dari blockchain Cardano. Pembaruan ini pun digadang akan membawa Cardano lebih dekat untuk menjadi sistem keuangan global dengan pengurangan biaya keuangan dan lingkungan.

Kurang dari sehari, blockchain Cardano diketahui telah menyambut lebih dari 100 smart contract, selain aplikasi terdesentralisasi (dApps) pertama yang siap diluncurkan.

Sebagian besar pengembang yang bekerja di blockchain ini menyatakan bahwa teknologi yang baru diperkenalkan adalah pengubah permainan.

Mulai saat ini, pengembang dapat membangun dApps di blockchain tanpa melalui kompromi keamanan saat bekerja dengan aplikasi terpusat yang berfungsi di server khusus.

Kehadiran bahasa asli Plutus juga menjadi nilai tambah tersendiri dalam blockchain setelah pembaruan Alonzo aktif.

Salah satu faktor utama lainnya adalah, blockchain Cardano mampu memberikan prediksi biaya transaksi. Ini tentu akan sangat menguntungkan para pengembang kecil yang harus benar-benar menghitung segalanya.

Alonzo Mengubah Cardano 

Berkat hadirnya pembaruan Alonzo, Cardano mampu memecahkan sebagian besar masalah yang dihadapi pengembang blockchain saat ini.

Blockchain menggunakan mekanisme unik untuk memverifikasi transaksi yang empat juta kali lebih efisien daripada Bitcoin. Tentu saja, nilai tambah semacam ini telah menjadi daya pikat tersendiri di mata para pengembang.

Prediksi Harga Kripto ADA 

Seiring kemajuan di atas, tentu saja para pengamat dan investor akan mengarahkan pandangan mereka ke kripto Cardano, ADA.

Berdasarkan analisa teknikal dari Live Bitcoin News, Selasa (14/9/2021), kripto ADA sedang dalam bayang-bayang penurunan yang sangat diwaspadai.

(ADA/USD) Sumber: livebitcoinnews.com
(ADA/USD) Sumber: livebitcoinnews.com

Dalam analisa tersebut, harga di time frame 4 jam ini masih berada di bawah indikator Simple Moving Average (SMA) 55 yang menjadi acuan untuk mengantisipasi dorongan bearish.

Jika harga bergerak lebih rendah dari US$2,20, maka penurunan lebih lanjut terlihat memungkinkan.

Dan menurut analis dan trader terkemuka, Michael van de Poppe, pasangan ADA/BTC masih terlihat baik-baik saja dan masih akan berlanjut naik setelah mengalami beberapa konsolidasi.

Kemungkinan, harga kripto Cardano akan kembali mencetak level tertinggi sepanjang masa (ATH) baru, dengan Alonzo yang menjadi pijakannya. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }