Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Parah, Separuh Warga Aussie Keliru terkait Bitcoin

Finder, sebuah lembaga polling populer, melakukan polling dan menemukan fakta kebanyakan warga Australia tidak faham tentang Bitcoin dan Kripto.

Salah satu yang bikin ngakak, kebanyakan warga percaya Elon Musk sebagai pencipta Bitcoin. Bitcoin.com mengutip hasil polling itu di laman websitenya 20 Mei yang lalu.

Faktanya, Elon Musk baru adalah ‘anak kemarin sore’, yang baru mengenal bitcoin dalam hitungan bulan.

Setelah mulai cawe-cawe tentang bitcoin sejak Januari 2021, TESLA, perusahaan miliknya, mengumumkan pembelian Bitcoin sebanyak 1,5 milyar Dollar, tanggal 8 Februari 2021.

Finder melakukan survey kepada 1000 orang Australia dengan memberikan pertanyaan sederhana dengan jawaban ya atau tidak.

Selain kekeliruan terhadap siapa pencipta Bitcoin, terdapat beberapa jawaban yang cukup bikin ‘ngakak’ dunia kripto.

Sebanyak 34 persen responden percaya jumlah kripto yang tercipta dan beredar tidak sampai 100 jenis.

Faktanya ada lebih dari 8.000 jenis kripto yang telah tercipta, dan lebih dari 500 yang memiliki reputasi relatif bagus. 44 % responden percaya bahwa jumlah unit bitkoin tidak terbatas, padahal faktanya, bitkoin hanya tersedia sebanyak 21 juta unit.

Lebih konyol lagi, 22 % responden percaya bahwa bitcoin itu koin nyata yang bisa dikantongi seperti uang kertas biasa. Faktanya, bitcoin adalah aset digital yang hanya tersedia di jaringan komputer.

Literasi Kripto yang Rendah

Cukup mengherankan, karena Australia termasuk negara maju dengan tingkat pendidikan warga teratas di Asia Pasifik. Sebagai contoh, tingkat literasi orang dewasa Australia mencapai 99%, sebagaimana rilis Unesco.

Rendahnya literasi kripto ini menyebabkan banyaknya penipuan oleh bursa abal abal di negara kanguru itu. Detik.com menulis sudah ribuan orang mengadukan penipuan kepada pihak berwajin oleh beberapa bursa tidak terdaftar.

Para bursa spekulatif itu menerima penitipan uang dan kripto, namun ketika nasabah ingin mengambli uang atau kripto miliknya, transaksi gagal. Otoritas setempat sedang melakukan investigas kasus ini

Bitcoin dan Australia

Faktanya, Australia adalah tempat yang nyaman untuk memiliki kripto karena banyak perusahaan menyediakan layanan kripto.

ATM aset kripto, tempat mengambil Dollar secara cash, juga tersedia di beberapa kota besar seperti Sidney, Brisbane, Queensland, Perth dan lain lain.  Daftar lengkapnya lihat cryptonews.com.au.

So, jika liburan ke kota kota besar Australia, kamu tidak perlu tukar duit di “Money Changer” Indonesia. Cukup bawa androidmu- tentu berisi kripto, dan pastikan mengingat paswordnya. [ps]

Protected with blockchain timestamps

Panda Siagianhttps://www.hariankripto.id/
Menekuni dunia blockchain dan kripto sejak 2017. Tertarik mendorong penggunaan bockchain untuk demokrasi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Bisa dihubungi melalui email: harian.kripto.id@gmail.com

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }