Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Panduan Pemula Bermain Gim Axie Infinity, Gim Penghasil Uang Kripto

Gim Axie Infinity kini telah menjadi topik utama tahun ini. Popularitasnya tengah berlangsung di negara-negara seperti Filipina, di mana pemain mendapatkan kripto yang disebut Small Love Potion (SLP).

Aset kripto yang diperoleh dapat dikonversi melalui bursa kripto menjadi uang fiat.

Sky Mavis pemilik dan pengembang gim tersebut, pasar Axie menyebut Axie Infinity sudah menjadi gim Play-to-Earn (bermain untuk mendapatkan penghasilan) yang popular saat ini.

Nah, berikut ini merupakan panduan singkat bagi pemula tentang Axie Infinity dan beberapa pemahaman fitur perihal Axie Infinity, dilansir, Senin (4/10/2021) dari laman Gamingonphone.

Apa Itu Axie Infinity?

Axie Infinity adalah gim yang menceritakan perjalanan tentang perkembangbiakan makhluk-makhluk lucu yang disebut sebagai Axies.

NFT digunakan untuk membeli axies dan real estat virtual (denah) gim di pasarnya (marketplace). Mayoritas transaksi terjadi di Ronin, sidechain yang cepat dan dibuat oleh pengembang Sky Mavis dengan biaya lebih rendah daripada blockchain Ethereum utama.

Axie Infinity sendiri, membedakan dirinya dari banyak gim. Karena diset dengan permainan yang menarik dan pemainnya dapat menjual barang-barang (termasuk Axies yang dikembangkan), denah dan beberapa aksesoris lainnya seperti tong, bunga melalui pasar gim NFT.

Selain itu juga bisa mengumpulkan token yang dihasilkan oleh gim.

Gim ini menggunakan dua token unik, yakni Axie Infinity Shards (AXS) dan Smooth Love Potion (SLP).

Kedua token digunakan dalam interaksi permainan, di antaranya, seperti pembelian tanah, upgrade dan yang paling penting untuk pertumbuhan axies.

Axies dan aksesoris telur dalam gim dapat dijual ke orang lain dengan menggunakan Ethereum sebagai perdagangan mata uangnya. Pemain dapat melihat nilai AXS dan SLP saat ini di Coingecko.com.

  1. Axies

Adalah monster fantastik yang bisa dilawan, dikumpulkan, dan dibesarkan oleh pemain. Setiap Axies memiliki karakteristik unik yang mempengaruhi fungsinya dalam pertempuran.

Masing-masing memiliki 4 statistik penting untuk dilihat.

Yakni, statistik Kesehatan, Spirit atau Kekuatan, Keterampilan dan Kecepatan. Statistik ini penting untuk mengetahui apakah si-Axies cocok digunakan dalam suatu pertempuran atau tidak.

Spirit atau kekuatan: Statistik ini meningkatkan kemungkinan perlawanan dan pertahaan dari serangan lawan. Juga meningkatkan kemungkinan memiliki kekuatan saat menjadi terakhir dalam pertempuran.

Kecepatan: Axies dengan kecepatan yang lebih besar maka akan mudah menyerang lawan terlebih dahulu. Dengan kecepatan ​ini ​juga mengurangi kemungkinan Axies terkena serangan kritikal.

Skill: Ketika Axie memainkan banyak kartu sekaligus, skill-nya mampu meningkatkan damage lawan (combo).

Kesehatan: Jumlah maksimum kerusakan Axie yang dapat bertahan sebelum tersingkir.

  1. Kelas

Mirip dengan salah satu seri gim paling popular yang disebut Pokemon, Axie Infinity juga memiliki sistem kelas yang menerapkan keunggulan terhadap satu kelas di atas kelas yang lain.

Saat ini ada 9 tipe Axie yang telah diperkenalkan di dalam gim, yakni;

  1. Aquatic
  2. Beast
  3. Bird
  4. Bug
  5. Dawn
  6. Dusk
  7. Mech
  8. Plant
  9. Reptile

Di dalam kelas-kelas ini ada tiga kelas khusus yang hanya dapat dikembang-biakkan menggunakan kombinasi Axies khusus. Seperti hasil Mech digunakan sebagai keturunan dari ras Beast dan ras Bug.

Dawn dihasilkan sebagai keturunan dari Plant murni dan Bird murni. Sementara, Dusk Axies lahir dari keturunan Reptile murni dan Aquatic murni.

  1. Bagian Tubuh

Axie memiliki enam bagian tubuh: mata, telinga, tanduk, mulut, punggung, dan ekor. Bagian tubuh yang bertanggung jawab atas keterampilan Axie adalah Mulut, Ekor, Tanduk, dan Punggungnya.

Setiap bagian tubuh juga menyumbangkan statistik tambahan yang berbeda tergantung pada kelas mana bagian itu berada. Atribut tambahannya adalah:

Aquatic: 3 Kecepatan + 1 HP

Beast: 3 Kekuatan/spirit + 1 Kecepatan

Bird: 3 Kecepatan + 1 Kekuatan/spirit

Bug: 3 Kekuatan + 1 HP

Plant: 3 HP + 1 Kekuatan

Reptile: 3 HP + 1 Kecepatan

Tim Terbaik untuk Pertarungan

PVP, atau mode pemain versus Pemain, adalah permainan yang lebih rumit dibanding petualangan. Dalam mode ini, Anda akan diadu dengan tim Axies lain yang dipimpin oleh pemain lain sebagaimana Anda dan tim.

Ini menyiratkan, ketika Anda berada dalam mode petualangan, mereka akan menghadapi rangkaian permainan yang berstrategi dibanding secara robotik atau otomatis.

Berikut adalah beberapa konfigurasi tim yang paling umum dan seimbang yang harus diperhatikan di Axie Infinity:

  • Aqua, Aqua, Plant
  • Beast, Bird, Plant
  • Beast, Aquatic, Plant

Dengan line-up ini dan bagian tubuh yang layak untuk Axies, maka tidak akan sulit untuk bermain secara kompetitif seperti player versus player di Axie Infinity. [ba]

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }