Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pakar Keuangan: Bitcoin Sungguh Aset Luar Biasa

Bitcoin (BTC), aset digital pertama yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto, yang telah kenyang akan pandangan pro dan kontra, kini kembali mendapatkan pandangan positif dan pujian dari salah satu tokoh penting di dunia keuangan, Ric Edelman.

Edelman: Bitcoin adalah Aset yang Luar Biasa

Berdasarkan laporan dariĀ Cointelegraph, pendiri dari perusahaan penasihat keuangan Edelman Financial Engines tersebut menggambarkan aset kripto, termasuk Bitcoin, sebagai kelas aset yang benar-benar baru dan jauh berbeda dari aset tradisional lainnya seperti saham, obligasi, reksadana, properti, minyak dan bahkan komoditas itu sendiri (karena kripto banyak dipandang dan disahkan sebagai komoditas digital).

“Bitcoin dan kripto adalah kelas aset pertama yang benar-benar baru dalam kurun waktu 150 tahun. Tidak sejak emas hadir dalam kelas aset inovatif seperti kripto,” kata Edelman kepada Yahoo Finance (YF), dilansir dariĀ Cointelegraph, Jumat (18/6/2021).

Ric Edelman

Selain itu, sebagai bagian dari diskusi dengan YF, Edelman juga mengatakan bahwa dirinya membantu mendidik penasihat keuangan tentang perlunya untuk lebih berpikiran terbuka terhadap kripto sebagai diversifikasi portofolio yang patut diperhitungkan.

Sulit Memahami BTC

Sebelumnya, menurut hasil survei yang belum lama ini diadakan oleh perusahaan riset Opinium, menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen dari 200 penasihat keuangan independen yang disurvei di Inggris menentang investasi kripto untuk klien mereka.

Juga, kepada YM, Edelman mencirikan sikap dari para penasihat keuangan, dengan mengatakan bahwa sebagian besar profesional ini telah berkecimpung dalam bisnis sejak lama, tetapi semakin banyak pengalaman, semakin banyak bakat yang mereka miliki, semakin sulit mereka untuk memahami Bitcoin.

Edelman pun berpandangan, teknologi kripto dan blockchain, secara umum, adalah inovasi komersial paling berpengaruh sejak perkembangan internet itu sendiri.

Seperti yang kita ketahui, internet adalah salah satu pengubah zaman dari era industri, ke era informasi, dimana pengetahuan dan informasi lainnya dengan mudah tersebar ke hampir seluruh penjuru dunia yang mengubah bagaimana cara dunia bekerja dan mencetak pendapatan.

Pada akhirnya, kripto, khususnya Bitcoin, kemungkinan akan mulai dipahami satu persatu oleh para pakar keuangan sebagai aset potensial yang akan sangat berguna di masa mendatang.

Apakah saat ini sudah terlambat bagi mereka? Mengingat harganya yang sudah sangat tinggi dibandingkan beberapa tahun silam? Tentu saja tidak, karena saat ini kita masih berdiri di garis start. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }