Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pac Man Bikin NFT Sendiri

Bintang tinju profesional, Manny Pacquiao atau yang biasa disebut dengan ‘Pac Man’, akan menerbitkan NFT-nya sendiri. Ini adalah langkah baru lainnya ke industri NFT yang terus menunjukan pertumbuhan.

Pac Man dan NFT-nya

Diketahui, aset NFT ini telah dirilis pada akhir pekan lalu, yang merupakan sebuah potret bergerak dari sang bintang tinju yang dapat dilihat di akun Instagram Rikognition.

Rikognition, yang bernama asli Kenson Lee adalah orang di balik pembuatan NFT tersebut.

Diketahui, Lee adalah seorang seniman efek visual dan desainer grafis gerak yang berbasis di Los Angeles, AS.

“Potret bergerak akan menjadi bagian 1 dari 1 #NFT (tautan di bio) mulai dari 0,0782 ERN (US$1,00),” kata Lee dalam postingan Instagram-nya.

Sekadar informasi, ERN adalah token dari Ethernity Chain. Ini adalah kripto berbasis Ethereum yang digunakan oleh ekosistem NFT yang menampung token sang Pac Man dan banyak koleksi digital lainnya.

“Karya ini terinspirasi oleh karir Pacquiao, di mana momen dalam waktu bisa terasa cepat namun bertahan selamanya. Penjajaran gerakan animasi dengan hiper realisme memunculkan tindakan nyata tetapi membumi, yang lebih besar dari kehidupan,” kata Lee, dilansir dari Spin.ph, Senin (16/8/2021).

Bagi yang ingin memiliki NFT bergerak tersebut, penyelenggara telah mengadakan lelang yang dimulai pada 14 Agustus dan akan berlanjut selama 72 jam.

Diketahui, harga penawaran pada saat penulisan ada di 888.0000 ERN, atau sekitar US$13.542.

Nantinya, pemenang lelang juga akan mendapatkan tiket ke pertarungan antara Pac Man dan Yordenis Ugas, serta berkesempatan untuk bertemu sapa dengan sang juaranya.

NFT dan Industri Olahraga

Ethernity Chain juga belum lama ini telah mencetak NFT untuk Selecao, tim sepak bola asal Brasil. Selain itu, situs ini juga telah mengumumkan NFT Lionel Messi yang akan datang.

Semakin ramainya atlet dan klub olahraga yang memasuki NFT, tentu menjadi dasar untuk peluang booming industri di tahun mendatang.

Juga, diprediksi oleh banyak pengamat, NFT akan semakin ramai dan berkembang seiring bertumbuhnya industri karena dukungan berbagai kemitraan. Kita lihat saja nanti. [st]

 

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }