Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Nilai Pasar Doge Meroket Jadi 41 Miliar Dolar

Nilai pasar Dogecoin (DOGE) naik lebih dari 225 persen dalam 24 jam terakhir. Tak heran fenomena ini membuat DOGE jadi perhatian, selain Bitcoin (BTC).

Bahkan saat ini DOGE memiliki nilai pasar lebih dari US$54 miliar berdasarkan data dari Nomics.

Sedangkan nilai Bitcoin malah turun sekitar 4 persen menjadi US$60.712 dalam
periode waktu yang sama, menyusul adanya pernyataan Bank Sentral Turki yang melarang pembayaran menggunakan aset kripto.

DOGE saat ini bernilai US$0,42 atau naik total lebih dari 5.000 persen pada tahun 2021, sekaligus menempatkan keuntungan Bitcoin yang tampaknya mengesankan (797 persen) dalam jangka waktu yang sama.

Hal ini mendongkrak Dogecoin mengisi urutan lima besar pasar aset kripto dan mungkin telah berkontribusi pada pemadaman besar-besaran pada platform perdagangan Robinhood.

Trader mengeluhkan masalah sekitar waktu yang sama dengan perdagangan DOGE yang melonjak sebelumnya, dan perusahaan mengatakan bahwa mereka “mengalami masalah dengan perdagangan aset kripto”.

Keuntungan terbaru Dogecoin didukung setelah cuitan dari Elon Musk di Twitter. Bos Tesla itu sering menyinggung potensi “moon” DOGE sedangkan ia tak pernah menyatakan secara terang-terangan berinvestasi dalam aset kripto itu.

Anehnya, Tesla sekarang malah memegang sebagian dari perbendaharaan dalam
Bitcoin.

Terkait komentar Elon Musk di Twitter, trader dan calon investor banyak yang berbondong-bondong ke sub reddit r/WallStreetBets mencabut larangannya pada diskusi aset kripto (lalu memulihkannya lagi sehari kemudian.)

Sementara itu, di forum Reddit lain, r/Cryptocurrency, Redditors memperingatkan bahwa meskipun DOGE mungkin bukan investasi jangka pendek yang buruk, kelangsungan hidupnya sebagai prospek jangka panjang harus dipertimbangkan dengan serius.

“Bitcoin memiliki batas pasokan. Tidak ada aset yang bisa ditambahkan di atas 21 juta, jadi itu dianggap sebagai penyimpan nilai yang baik,” tulis EthereumDream, dilansir dari Decrypt.

“Tidak seperti Bitcoin, Dogecoin bersifat inflasi dan tidak memiliki batas pasokan. Setiap menit, 10.000 Doge ditambahkan ke jaringan. Pada tingkat ini, penambang menambahkan lebih dari 5 miliar koin per tahun,” tambahnya.

Tetapi yang lain percaya aset itu, yang dibuat oleh Manajer Produk Adobe, Jackson Palmer, memang memiliki potensi jangka panjang.

Pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, Selasa mengumumkan bahwa tim bola basketnya akan menyimpan Dogecoin yang dikumpulkannya dari penjualan merchandise.

Musk pertama kali mulai men-tweet tentang Dogecoin pada April 2019 dengan ciutan : “Dogecoin mungkin menjadi cryptocurrency favorit saya,” jawabnya dalam sebuah Tweet. “Ini sangat keren.” Sangat dingin, dan sangat panas sekarang. [rid].

Protected with blockchain timestamps

Ridho Riyadhhttps://www.hariankripto.id/
Setiap langkah kecil menulis tentang aset kripto adalah langkah besar untuk masa depan keuangan dunia. Jangan kita lapuk demi fiat money yang sudah lapuk dan tergerus.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }