Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ngutang Buat Beli Bitcoin, MicroStrategy Jaring US$500 Juta

MicroStrategy, perusahaan perangkat lunak dan juga investor institusi Bitcoin, belum lama ini telah menyelesaikan penawaran obligasinya yang bernilai US$500 juta.

Dalam pernyataan resmi perusahaan, disebutkan bahwa mereka berencana untuk menggunakan hasil penjualan ini untuk menyerok lebih banyak lagi Bitcoin (BTC) untuk semakin mempertebal perbendaharaan kripto mereka.

Aksi MicroStrategy Baik untuk Bitcoin 

Sekadar informasi, penawaran tersebut merupakan surat utang yang dijamin jatuh tempo pada tahun 2028 dengan tingkat bunga tahunan sebesar 6,125 persen yang merupakan penjualan obligasi ketiganya untuk membeli Bitcoin dalam waktu kurang dari setahun.

“[Penawaran MicroStrategy] itu akan menjadi katalis kenaikan harga besar-besaran karena itu adalah aliran masuk yang banyak. Trader akan memposisikan diri mereka di sekitar peristiwa itu karena mereka tahu akan ada volatilitas,” kata Meltem Demirors, Chief Strategy Officer di perusahaan manajemen aset CoinShares, dilansir dari Wall Street Journal, Senin (14/6/2021).

Selain itu, Demirors pun mengharapkan investor lama di Bitcoin untuk tetap mempertahankan posisi mereka untuk jangka panjang.

Menurutnya, perdagangan Bitcoin relatif terbatas dalam beberapa minggu terakhir, dan ia berharap akan mampu kembali mencapai all time high (ATH) pada musim gugur mendatang.

Saat ini, Perusahaan yang juga menyediakan layanan berbasis cloud ini sudah memegang 92.079 Bitcoin, yang berada di bawah lingkup anak perusahaan yang baru dibentuk, MacroStrategy LLC.

Berdasarkan laporan dari TheBlockCrypto, pada harga BTC saat ini, yang ada dikisaran US$ 40.700, menunjukkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Michael Saylor ini akan dapat membeli sekitar 11.990 BTC, sehingga kepemilikan perusahaan ini akan melampaui 100.000 token.

Entah mengapa, penawaran obligasi perusahaan ini sangat terlihat tepat sekali dengan pembentukan harga terendah baru Bitcoin, sehingga langkah akumulasi yang akan diterapkan tentu akan cukup memberikan harga terbaik bagi MicroStrategy untuk meraup keuntungan maksimal seandainya harga kembali mencapai level tertinggi sepanjang masanya (ATH).

Elon Musk Kembali Beraksi

Selain itu, cuitan terbaru dari CEO Tesla, Elon Musk, sepertinya cukup berperan dalam lonjakan Bitcoin beberapa waktu lalu, setelah ia mengatakan bahwa perusahaan mobil listriknya akan kembali menerima BTC sebagai alat pembayaran, jika kripto utama ini sudah ditambang dengan energi terbarukan dan minim emisi karbon.

Dampak dari aksi MicroStrategy dan Elon Musk untuk saat ini masih terlihat dominan dalam menggerakan minat beli investor, hingga mengangkat BTC melampaui resistance level utama di US$40.000.

Selama harga mampu bertahan diatas level ini, yang sekarang menjadi support utama – maka potensi reli masih akan digenggam oleh kripto nomor wahid di dunia ini. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }