Gara-Gara NFT Ghozali Kaya Mendadak, Apa itu NFT?

- Senin, 28 November 2022 | 20:06 WIB

HarianKripto.id - Pada awal tahun 2022, masyarakat di hebohkan dengan sosok Ghozali, merupakan mahasiswa biasa tiba-tiba berubah menjadi miliarder karena salah satu asset kripto yang bernama NFT atau Non Fungible Token.

Kenalan Yuk Dengan NFT!

NFT atau Non Fungible Token ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para investor kripto, karena NFT ini juga merupakan salah satu asset yang cukup banyak digemari oleh investor baik local maupun international. Jadi apa itu NFT? NFT merupakan suatu sertifikat keaslian pada blockchain yang dikeluarkan oleh si pembuat asset tersebut. Non Fungible Token ini biasanya berupa karya seni seperti gambar, game, music, foto, dll.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akan Rilis NFT Di Binance

Apa Sih Bedanya FT Dengan NFT ?!

Lalu apa bedanya dengan Fungible Token. Jika NFT dalam bentuk seperti karya seni, unik, dan hanya dimiliki satu orang saja, fungible token merupakan sebaliknya. Fungible token dapat dimiliki oleh semua orang dan tidak ada sertifikat kepemilikannya.

Selain itu fungible token juga berfungsi sebagai mata uang, itu yang kita sebut cryptocurrency seperti ethereum, cardano, Solana, dan masih banyak token lainnya. Meski Non Fungible Token dan Fungible Token memiliki pengertian yang berbeda, keduanya merupakan alat investasi yang bagus.

Baca Juga: NIKE Luncurkan Platform Web3 NFT Baru , Platform Apakah Itu?

Tahun 2022 Merupakan Tahun NFT

Halaman:

Editor: Deo Siagian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seni Pixel Kaki? NFT Teraneh Tahun 2023 

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:10 WIB

Mengenal NFT Fraksional

Senin, 2 Januari 2023 | 15:04 WIB

Manchester United Rilis Koleksi NFT

Rabu, 21 Desember 2022 | 18:04 WIB
X