Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

NFT Naik Daun, DeFi Raih Untung

Pasar Non-Fungible Token (NFT) sedang naik daun. Sementara itu Decentralized Finance (DeFi) terkonsolidasi raih untung.

Setelah setahun, dengan pertumbuhan dan aktivitas berlipat, sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi) mulai mendingin.

Pada kuartal pertama tahun 2021, nilai dolar terhadap aset kripto di DeFi terlihat tumbuh 150 persen dari sekitar US$20 milyar menjadi US$50 milyar.

Namun, sebagian besar aktivitas ini mencerminkan kenaikan nilai dolar ETH dan token berbasis Ethereum lainnya, bukan pertumbuhan jumlah nyata aset kripto yang dikelola.

Penyesuaian “efek harga” ini, dengan harga aset kripto yang berlaku selama periode 90 hari, kita dapat melihat bahwa nilai total terkunci (TVL) di DeFi tumbuh 50 persen selama kuartal tersebut dengan koreksi bertahap menjelang akhir Maret 2021.

Volume perdagangan di bursa terdesentralisasi (DEX) juga terlihat pola pertumbuhan stabil serupa dan sedikit penurunan menjelang akhir kuartal pertama.

NFT Tumbuh Luar Biasa

Sektor yang mencuri perhatian DeFi adalah industri NFT, dengan peningkatan lebih dari 25 kali volume perdagangan dan penilaian lebih dari US$2 milyar pada pasar tertentu.

Pasar NFT seperti NBA TopShot dengan cepat mendekati tingkat aktivitas pengguna yang sama dengan aplikasi DeFi teratas.

Namun, masih harus dilihat berapa banyak ledakan aktivitas awal sektor NFT yang akan dilakukan hingga sisa tahun 2021 ini. [rid]

Protected with blockchain timestamps

Ridho Riyadhhttps://www.hariankripto.id/
Setiap langkah kecil menulis tentang aset kripto adalah langkah besar untuk masa depan keuangan dunia. Jangan kita lapuk demi fiat money yang sudah lapuk dan tergerus.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }