Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

NFT Meme Doge Pecahkan Rekor dengan Terjual US$4 Juta

NFT kembali mencetak rekor fantastis setelah belum lama ini terjadi sebuah penjualan bernilai jutaan dolar AS dari sebuah gambar anjing meme, “Doge” Shiba Inu.

Seperti yang telah banyak orang ketahui, Doge adalah salah satu meme paling ikonik dan terkenal di dunia maya, dan gambar itu kini telah terjual dalam bentuk token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) seharga US$4 juta. Yap, Anda tidak salah baca, ini adalah juta, bukan ribu.

Berdasarkan sebuah laporan dari CNBC, penjualan yang bersifat lelang ini dimenangkan oleh @pleasrdao, dengan tawaran sebesar 1.696,9 Ether (ETH) senilai sekitar US$4 juta yang terjadi di situs lelang Zora, Jumat (11/6/2021).

Awalnya, meme itu pertama kali dilelang pada hari Selasa (8/6/2021) oleh Atsuko Sato, pemilik Kabosu, nama anjing dari gambar tersebut, dan telah ditayangkan selama kira-kira tiga hari sebelum dijual ke @pleasrdao.

Perang penawaran untuk meme ini pun terjadi antara pengguna @twodollahotdoge dan @pleasrdao pada Jumat sore waktu setempat, dengan terus menaikkan harga hingga @pleasrdao menang dengan tawaran yang telah disebutkan.

Sejarah Nama Doge

Istilah “Doge” rupa-rupanya berasal dari kartun Flash “Homestar Runner.” Dalam episode 2005, karakter tituler Homestar menyebut karakter lain sebagai “DOGE.”

Dan lima tahun kemudian, pada 2010, Sato memposting gambar Kabosu ke blog pribadinya begitu saja, tanpa ada maksud dan tujuan apapun.

“Saya mengambil foto untuk memperbarui blog saya. Saya mengambil banyak gambar setiap hari, jadi hari itu tidak ada yang luar biasa. Kabosu senang difoto, jadi dia senang kameranya mengarah ke dia,” kata Sato, dilansir dari very.auction.

Namun ternyata, foto kabosu yang lucu dan menggemaskan itu telah menjadi perbincangan di situs-situs seperti Tumblr dan Reddit pada awal 2010-an, dan ketika seorang pengguna Reddit menyebut gambar Kabosu sebagai “Doge,” nama itu pun langsung melekat dan meme pun terlahir.

Harga Lelang yang Fantastis

Tingginya harga lelang mungkin dipengaruhi oleh hype yang terjadi di tahun ini, di mana popularitas Doge telah kembali memuncak setelah melonjaknya harga Dogecoin– yang menggunakan ikon Doge – hingga ribuan persen hanya dalam beberapa bulan karena aksi pom-pom dari seorang CEO Tesla, Elon Musk.

Diketahui, sebagian dari hasil penjualan fantastis ini akan disumbangkan ke beberapa badan amal, termasuk Lembaga Palang Merah Jepang dan Program Pangan Dunia.

Meme tersebut pun telah disertifikasi oleh Know Your Meme, database meme internet, untuk memastikan bahwa meme tersebut memang dijual oleh pemiliknya yang asli dan sah.

Apakah sekarang Anda ada keinginan untuk menjadi the next Atsuko Sato dengan menjual NFT berharga fantastis? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }