Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Museum Sejarah Penambangan Bitcoin Dibuka di Venezuela

Museum baru yang ditujukan untuk sejarah penambangan Bitcoin telah dibuka di Venezuela. Ini akan dibuka untuk umum dengan tujuan memperkenalkan penambangan lebih dalam ke masyarakat.

Museum Penambangan Bitcoin di Venezuela 

Museum yang dibuka pada akhir pekan lalu ini diinisiasi oleh Criptoavila, perusahaan swasta dengan sembilan tahun pengalaman dalam bisnis pertambangan kripto.

Museum ini dibangun untuk memperkenalkan orang-orang ke dunia pertambangan Bitcoin.

Tempat bersejarah bagi industri kripto ini terbuka untuk semua orang dan tidak dipungut biaya masuk.

Kabarnya, pameran ini akan menunjukkan evolusi dari penambangan Bitcoin sejak awal, dari asal unit pemrosesan pusat (CPU).

Kemudian, akan berlanjut ke tahap penambangan unit pemrosesan grafis (GPU) dan akhirnya tiba di era penambangan application-specific integrated circuit (ASIC) atau integrated circuit (IC) yang saat ini masih eksis.

“Salah satu tujuan museum ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang penambangan Bitcoin di masyarakat umum.. Kami memutuskan untuk mengambil langkah ini karena, sampai sekarang, tidak ada, atau setidaknya tidak secara publik, tempat di mana orang dapat mengamati evolusi [penambangan] dan kami merasa itu perlu,” kata Joan Telo dari Criptoavila, dilansir dari News Bitcoin, Selasa (20/7/2021).

Telo pun mengatakan akan menambah peralatan baru ke Museum jika terjadi pembaruan di industri. Ia juga mengatakan ingin menjadikan Museum ini sebagai referensi dunia untuk evolusi penambangan kripto.

Sudah Ramah Penambang

Saat ini, Venezuela sudah menjadi negara yang ramah dengan penambang kripto.

Dulu, para penambang harus beroperasi secara diam-diam. Sekarang, penambang hanya perlu terdaftar dan dilisensikan oleh pengawas kripto nasional (Sunacrip) untuk beroperasi.

Menurut University of Cambridge, Venezuela kini berada di sepuluh negara teratas di dunia yang menyediakan hashrate untuk jaringan Bitcoin.

Setelah mengakui dan melegalkan penambangan, bukan tidak mungkin ke depannya Venezuela akan mengesahkan tender Bitcoin seperti El Salvador. Sebuah bentuk adopsi negara yang tentu sangat menarik untuk diikuti.

Masa yang buruk pada pasar kripto pasti akan berakhir. Pemulihan pasti akan menemukan jalannya untuk kembali dan mengangkat sinyal bullish. Oleh sebab itu, HODLer hanya perlu bersabar dan mengabaikan semua FUD yang ada. Salam to the Moon [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }