Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Mosi SEC untuk Menekan Ripple Ditolak Hakim

Perseteruan antara SEC (Komisi Sekuritas dan Bursa) AS dan Ripple Labs kembali berlanjut. Kabar terbaru, mosi SEC untuk deposisi Ripple telah ditolak oleh Hakim Pengadilan Distrik AS, Sarah Netburn.

Mosi SEC Ditolak

William Hinman, Mantan Direktur Divisi Keuangan Perusahaan SEC, dalam pidatonya di bulan Juni 2018, mengatakan bahwa penawaran dan penjualan Ether (ETH) bukanlah transaksi sekuritas.

Dari sinilah, Ripple ingin memeriksa alasan apa yang membuat Hinman memiliki pandangan semacam itu. Ripple ingin mencoba menerapkan alasan tersebut terhadap XRP.

Diharapkan, dengan cara ini, deposisi dapat mendukung argumen Ripple bahwa kripto XRP bukanlah sekuritas karena menurut mereka, XRP dan Ether itu sama.

SEC awalnya berharap untuk meniadakan panggilan pengadilan, mengajukan mosi untuk menekan deposisi.

Menurut komisi tersebut, hal itu dapat menjadi preseden yang secara rutin membutuhkan deposisi pejabat tinggi pemerintah. Khususnya, mereka yang berbicara di depan umum tentang peraturan dan kebijakan yang kemudian mendasari tindakan penegakan hukum.

SEC pun mengatakan bahwa mereka tidak berbicara melalui stafnya atau komisaris individu mana pun tetapi hanya melalui tindakan penegakan hukum.

Dari situ, apa pun yang dikatakan Hinman menjadi hak istimewa sebagai “permusyawaratan”. Komisi tersebut kemudian akan meminta hak proses deliberatif yang juga dikenal sebagai “Pengecualian 5” jika Hinman digulingkan.

Ripple pun berpendapat bahwa Hinman belum tentu seorang “pejabat tinggi” atau bahwa dia dapat terhindar dari memberikan kesaksian.

“Hinman dapat dengan mudah berbicara apakah komentarnya tahun 2018 mencerminkan perlakuan regulasi SEC terhadap kripto atau tidak,” kata pengacara Ripple, dilansir dari BeinCrypto, Jumat (16/7/2021).

Ripple Bakal Menang?

Hakim Netburn merasa bahwa ini bukan “kasus penegakan SEC yang biasa-biasa saja.”

Hakim pun tidak setuju dengan penilaian SEC, menanggapi bahwa deposisi Hinman tidak akan membuka jalan keluar yang besar.

Kemungkinan, ini adalah sinyal yang positif bagi Ripple dalam kelanjutan perseteruan ini.

Bagaimana Hinman menjelaskan isi pidatonya akan menjadi titik terang karena itu memang terlihat sebagai bentuk penilaiannya terhadap pasar kripto.

XRP saat ini tengah terpuruk dari level tertinggi terbarunya karena perseteruan ini. Sehingga, perkembangan dari kasus ini masih menjadi perhatian utama para investor untuk menilai masa depan dari kripto ini. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }