Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Morgan Stanley Punya Saham Bitcoin, Setara Rp12 Milyar

Kabar masuknya dana institusi ke pasar Bitcoin kembali terdengar, yang belum lama ini terungkap dari Morgan Stanley yang sudah memiliki investasi ke kripto utama ini melalui produk dari Grayscale.

Morgan Stanley Berinvestasi ke Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari Cointelegraph, Morgan Stanley, bank investasi raksasa di Wall Street telah mendapatkan eksposur ke Bitcoin melalui produk investasi dari Grayscale, yang menjadi pilar baru dari masuknya minat kuat institusi ke pasar mata uang kripto.

Belum lama ini, Morgan Stanley Europe Opportunity Fund, divisi investasi dari Morgan Stanley, dikabarkan telah memiliki 28.298 saham di Grayscale Bitcoin Trust, atau GBTC, pada 30 April, menurut pengajuan 28 Juni dengan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat.

Jika melirik harga GBTC saat ini di US$29,68, eksposur Morgan Stanley bernilai sekitar US$840.000, atau berkisar Rp12 milyar.

Sekadar informasi, divisi investasi tersebut dirancang untuk mencari apresiasi modal maksimum dengan berinvestasi dalam aset yang “tim investasi percaya masih undervalued pada saat pembelian.”

Bisa dibilang, Morgan Stanley melihat bahwa Bitcoin masihlah dalam posisi undervalued (di bawah nilai sesungguhnya) sehingga potensi bullish hebat untuk BTC kemungkinan masih berada dalam peta transaksi bank investasi tersebut.

Eksposur Langsung

Sebelumnya, Morgan Stanley diketahui telah mencari lebih banyak eksposur langsung ke Bitcoin tahun ini.

Pada bulan April, bank investasi ini telah menambahkan eksposur Bitcoin ke 12 produk investasi melalui Grayscale dan berjangka yang diselesaikan secara tunai.

Pada saat itu, divisi investasi mereka belum terdaftar sebagai target potensial untuk investasi Bitcoin. Namun, perusahaan itu memasukkan beberapa portofolio “Peluang” yang menargetkan pasar Asia dan global.

Tidak berhenti sampai disitu, Morgan Stanley juga telah melakukan investasi modal pertamanya ke dalam blockchain dengan memimpin putaran pembiayaan Seri B senilai US$48 juta untuk Securitize, platform tokenisasi yang didukung Coinbase.

Ini membuktikan bahwa ada pandangan optimis tersendiri dari Morgan Stanley terhadap industri kripto, baik dari sisi mata uang digital, maupun teknologi yang mendukungnya (blockchain).

Seperti yang biasa kita temukan, aksi dari bank investasi besar ini telah menjadi salah satu penyokong kepercayaan diri para HODLer untuk tetap melihat kripto tercintanya dalam jangka panjang karena apapun kondisinya, hanya ada padang bunga nan indah bagi para investor yang bersabar dengan Bitcoin. Sudah terbukti! [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }