Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Morgan Stanley: Metaverse Adalah Investasi Besar di Masa Depan

Panasnya pembicaraan mengenai metaverse benar-benar membuat banyak analis mengarahkan pandangan mata padanya.

Yang terbaru, bank investasi raksasa seperti Morgan Stanley, telah mengungkapkan pandangannya terhadap metaverse yang digadang akan menjadi tema investasi besar di masa mendatang.

Metaverse akan Menjadi Tema Investasi Besar

Berawal dari Facebook yang mengubah citranya menjadi Meta, untuk memasuki sektor metaverse, semua hal yang berbau sektor ini kini terlihat sangat panas dan menarik minat besar dari investor.

Industri kripto yang bergerak di sektor ini pun juga mengalami dampak yang luar biasa, dengan meningkat pesatnya harga aset kripto terkait seperti MANA, SAND, ENJ dan lainnya.

Perusahaan besar pun dengan cepat mengungkapkan rencana mereka untuk turut memasuki sektor ini, membuat segalanya terlihat akan semakin besar di masa mendatang.

Di antaranya adalah Microsoft dan Nike, yang telah mengungkapkan visi baru mereka ke sektor ini yang telah mengubah peta permainan menjadi lebih serius dan bernilai.

Dalam catatan yang ditujukan kepada investor, Morgan Stanley mengumumkan akan mempertimbangkan meta verse sebagai skema investasi besar berikutnya.

“Ini [metaverse] secara mendasar dapat mengubah media di mana kita bersosialisasi dengan orang lain,” kata Ahli strategi Morgan Stanley, Edward Stanley, dilansir dari News Bitcoin, Sabtu (13/11/2021).

Stanley juga mengatakan bahwa ada semakin banyak perusahaan yang bergerak untuk memasukkan hala terkait metaverse ke dalam proyek mereka. Saham teknologi dan game sudah mendapat untung dari tren pasar baru ini, termasuk dunia game seperti Roblox.

“Aliran berita seputar konsep metaverse telah tinggi dan perusahaan merangkulnya dalam jumlah yang terus bertambah. Dari setiap tema utama, perusahaan dan analis memiliki minat yang lebih besar pada metaverse daripada tema lainnya saat ini,” tambah Stanley.

Ia juga berpandangan, sektor ini masih berada di tahap yang sangat awal. Metaverse masih membutuhkan banyak kerjasama dan kolaborasi, sehingga ini kemungkinan akan membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum benar-benar berdiri tegak.

Tentu saja, metaverse akan erat kaitannya dengan token non-fungible (NFT) karena semua ini akan melibatkan teknologi blockchain dan kripto. Ini masih awal, nilai dan potensinya masih terlihat sangat besar untuk bertumbuh. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }