Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Misteri Pembeli NFT Ubisoft?

Untuk kali pertama, raksasa penerbit game Ubisoft telah mendistribusikan NFT pertama mereka dalam lingkup video game “Ghost Recon Breakpoint.”

Ada sekitar 2.400 NFT yang disediakan oleh Ubisoft yang telah dibagikan pada bulan Desember lalu.

NFT dari Ubisoft 

Jika kita menanyakan siapakah pembeli dari ribuan NFT tersebut, ini akan terdengar kurang tepat karena faktanya, mereka mendapatkannya secara gratis dengan melakukan klaim di dalam game.

Berdasarkan laporan dari Vice, Kamis (13/1/2022), para pemain dari game tersebut telah mengklaim ribuan NFT tersebut, namun tidak ada transaksi berarti di pasar sekunder.

Tidak ada banyak orang yang benar-benar menjual kepemilikan mereka sehingga belum ada transaksi “fantastis” yang bisa disorot.

“Sebenarnya saya tidak membeli NFT, saya mengklaimnya di situs web Ubisoft Quartz pada hari peluncurannya,” kata salah satu pemain bernama Lucas Guiot.

NFT berupa item dalam game yang diklaim Guiot adalah sebuah pistol, M4A1 Tactical, dengan nomor unik: 236.

Ubisoft memang sedari awal berniat untuk membagikan NFT tersebut secara cuma-cuma kepada para pemainnya. Diharapkan, pemain akan dapat memperdagangkannya atau menjualnya di masa mendatang.

Meski gratis, ini membutuhkan semacam biaya gas dalam proses klaimnya. Namun, karena ini berjalan di jaringan Tezos, biayanya tidak terlalu tinggi seperti di jaringan Ethereum.

“Secara pribadi, saya baru mengenal dunia NFT dan ketika saya melihat bahwa saya bisa mendapatkan NFT gratis pada game yang sangat saya sukai.. Saya benar-benar berpikir itu adalah pengenalan yang bagus untuk NFT,” tambah Guiot.

Tentu saja, ini adalah salah satu cara yang baik untuk memperkenalkan koleksi atau item digital kepada orang awam yang belum begitu mengetahuinya.

Nilai dari NFT sekelas Ubisoft pun juga diperkirakan akan memiliki nilainya sendiri seiring jumlahnya yang terbatas (hanya ada ribuan untuk jutaan pemain), yang akan tetap bergantung pada popularitas game-nya itu sendiri.

Tentu saja, semua orang kini memillih untuk mengamati, bagaimana perkembangan dari NFT milik raksasa dunia game tersebut.

Apakah ini akan berhasil dan menjadi kiblat para pengembang lain? Atau justru menjadi sebuah cara yang kurang tepat? Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Praktisi dunia Saham sepuluh tahun terakhir. Praktisi, pengamat, dan sekaligus penulis kripto sejak 2015

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT