Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Milyarder Mexico: Bitcoin Memang Wajib Dimiliki

Potensi yang hebat di masa depan untuk Bitcoin (BTC) kembali terlihat dengan hadirnya dukungan baru, yang kali ini berasal dari seorang milyarder asal Mexico, yang mempercayai bahwa Bitcoin adalah mata uang yang hebat dan semua orang wajib memilikinya.

Milyarder Mexico Sangat Yakin Dengan Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari NewsBTC, milyarder terkaya nomor tiga di Mexico, Ricardo Salinas Pliego, telah mengumumkan bahwa dirinya telah memegang Bitcoin dalam 10 persen portofolionya.

Dukungan dan kepercayaan yang hebat dari sang milyarder ini diketahui dari wawancaranya dalam sebuah video di channel Youtube berbahasa Spanyol, Jose Rodriguez, 21 Juni 2021 lalu.

“Saya telah menginvestasikan banyak waktu untuk mempelajarinya, dan saya pikir itu adalah aset yang harus menjadi bagian dari portofolio setiap investor. Ini adalah aset berharga, dengan nilai internasional, yang diperdagangkan dengan likuiditas besar di tingkat global. Dan itulah alasan yang cukup untuk menjadi bagian dari portofolio apa pun. Titik,” kata Salinas dalam wawancara tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=bCuvZxmcKac

Menurut pandangannya, mata uang AS memang memiliki nilai internasional dan juga dapat dipertukarkan dengan mudah dengan uang lokal di pasar mana pun.

Namun faktanya, pencetakan uang dan inflasi telah mendevaluasi daya beli semua pemegang mata uang Amerika ini. Tidak ada solusi untuk kedua hal tersebut.

“Uang fiat adalah penipuan. Saya memulai karir profesional saya pada tahun 1981-an. Mata uang peso berada di 20 x 1 (USD.) Hari ini, kami berada di 20.000 x 1 (naik seribu kali lipat). Itu saja yang perlu diketahui. Dan itu di sini di Meksiko, karena jika kita melihat Venezuela, Argentina, atau Zimbawe, jumlahnya kehilangan semua proporsi. Penipuan fiat adalah sesuatu yang melekat pada sistem fiat, dan kami menyaksikannya terjadi di AS. Emisi moneter pergi ke bulan, Anda mengerti. Dolar sebagai uang keras adalah lelucon,” kata Salinas.

Sekadar informasi, pada tahun 1993, Meksiko menghapus Peso (MXP) dan memperkenalkan Nuevo Peso (MXN), di mana satu MXN bernilai seribu kalinya MXP. Jadi, apa yang dikatakan Salinas itu benar dan sesuai fakta.

Ethereum Rentan Deflasi

Selain itu, Salinas pun mengungkapkan pendapatnya tentang Ethereum (ETH), dengan mengatakan bahwa kunci dari semuanya adalah pasokan Bitcoin yang terbatas, 21 juta.

Baginya, itulah yang harus ada pada diri Ethereum. Selama persediaan ETH tidak terbatas, Salinas masih tidak akan percaya pada kripto nomor dua berdasarkan kapitalisasi pasar ini karena itu akan dapat menciptakan deflasi nilai.

Segala pernyataan dari Salinas memang terlihat dipenuhi dengan fakta yang masuk akal, terutama ‘lelucon fiat’ yang sangat menjadi momok karena dapat menggerus kekayaan seseorang dengan sangat hebat dan tanpa ampun.

Besar kemungkinan, milyarder ini nantinya akan menjadi salah satu pendukung jika nantinya Bitcoin akan diadopsi sebagai mata uang oleh beberapa negara berkembang dan maju. Kita lihat saja. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }