Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Milyarder Dogecoin Kini Melihat Potensi Besar di Kripto ADA

Glauber Contessoto, milyarder yang tercipta oleh lonjakan Dogecoin (DOGE), kini berencana untuk menaruh semua uangnya di kripto Cardano, ADA.

Sebelumnya, Contessoto telah menaruh semua tabungannya di token meme tersebut, yang kemungkinan akan mengulangi pola serupa pada kripto ADA.

Milyarder Dogecoin Melirik ADA 

Berdasarkan laporan dari CNBC, Kamis (26/8/2021), Contessoto kini berencana menaruh semua uangnya di kripto terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sepertinya, pembaruan Alonzo dari Cardano telah menarik minat banyak sekali investor karena menawarkan kontrak pintar yang digadang mampu menyaingi Ethereum.

“Saya akan mulai membeli Cardano sebanyak mungkin secara manusiawi dengan setiap sedikit uang yang saya hasilkan mulai sekarang,” kata Contessoto.

Milyarder kripto ini tidak ingin menguangkan DOGE yang ia miliki, sehingga keseluruhan uang yang ia maksud untuk Cardano, tentu tidak termasuk Dogecoin miliknya.

Melalui tweet-nya, selain kripto Cardano, Contessoto juga melihat peluang dalam 5 tahun ke depan untuk kripto Dogecoin, Ethereum, Bitcoin dan XRP.

Kesemuanya adalah kripto utama dalam urutan 10 besar berdasarkan kapitalisasi pasar, yang tentu patut dijadikan bahan pertimbangan investasi para pengikutnya di Twitter.

Diketahui, milyarder Dogecoin ini berencana menunggu sampai ada penurunan (koreksi) pada harga ADA untuk mulai berinvestasi. Ini adalah cara yang sama seperti saat dirinya berinvestasi di DOGE.

Tentu saja, cara investasi Contessoto ini banyak kontra dengan pakar keuangan lain. Mereka tidak menyarankan untuk berinvestasi penuh di satu aset kripto karena sarat akan risiko yang besar.

Memang, altcoin terlihat lebih berisiko dibandingkan dengan Bitcoin dan Ethereum. Namun, keunggulan dari kripto semacam ini adalah menjanjikan keuntungan yang jauh lebih besar karena masih minim kapitalisasi pasarnya. More pain, more gain.

Cardano Lebih Menarik dari Ethereum 

Dengan sudah terlebih dahulu berjalan di konsensus Proof-of-Stake (PoS), Cardano dinilai lebih ramah lingkungan dibandingkan Ethereum.

Meski masih perlu pembuktian lebih dari kontrak pintarnya, Contessoto melihat bahwa Cardano lebih menarik dari Ethereum. Sehingga, dirinya tidak berinvestasi sama sekali di Ether (ETH).

“ini masih awal.. Saya akan menjadi pendukung Cardano terbesar.. Saya hanya menunggu penurunan besar-besaran sebelum membelinya,” kata Contessoto.

Memang, Cardano belum sepenuhnya terbukti dapat mengalahkan Ethereum. Tetapi, tingkat kepercayaan para investor lama dan barunya patut diperhitungkan jika ingin menaiki kripto ini sebelum mencetak level tertinggi (ATH) baru. Kita lihat saja. [st]

 

 

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }