Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

MicroStrategy Ingin Beli Bitcoin Lagi, US$1 Milyar!

Keinginan MicroStrategy, perusahaan yang menjadi salah satu investor institusi terbesar yang masuk ke Bitcoin (BTC), untuk menggunakan hasil penjualan obligasi sebesar US$ 488 juta untuk kembali melakukan aksi beli BTC telah menjadi faktor pengangkat harga kripto utama ini.

Dan di hari yang sama, perusahaan perangkat lunak ini juga mengatakan akan menjual sahamnya, senilai US$1 milyar, untuk (lagi-lagi) menyerok BTC di harga dasarnya saat ini.

MicroStrategy Ingin Jual Saham untuk Borong Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari Cointelegraph, dalam pengajuan S-3 awal pekan ini kepada SEC AS, perusahaan yang dipimpin oleh Michael Saylor ini mengatakan akan meluncurkan penawaran sekuritas “di pasar”, yang akan memungkinkan mereka untuk menjual hingga US$1 milyar saham Biasa Kelas A.

Perusahaan juga mengatakan akan menggunakan hasil dari penawaran “untuk tujuan umum perusahaan, termasuk akuisisi Bitcoin.”

“Bitcoin tidak membayar bunga atau pengembalian lainnya sehingga kemampuan untuk menghasilkan laba atas investasi dari hasil bersih dari penawaran ini akan bergantung pada apakah ada apresiasi nilai Bitcoin setelah pembelian Bitcoin kami dengan hasil bersih dari penawaran ini. Fluktuasi harga perdagangan Bitcoin di masa depan dapat mengakibatkan kami mengubah Bitcoin yang dibeli dengan hasil bersih dari penawaran ini menjadi uang tunai dengan nilai yang jauh di bawah hasil bersih dari penawaran ini,” ungkap pengarsipan ke SEC, dilansir dari Cointelegraph, Senin (14/6/2021).

Jika perusahaan menggunakan keseluruhan dari hasil penawaran ini untuk kembali mengumpulkan BTC, itu akan menambahkan sekitar 25.000 BTC ke kantong perusahaan saat harga berada dikisaran US$40.150.

Pandangan Perusahaan

Sepertinya, MicroStrategy benar-benar sangat mampu membaca situasi, di mana saat harga BTC masih mencoba bangkit dari kemerosotan dan saat nilainya tergerus hingga lebih dari 50%, perusahaan ini terlihat ‘sangat bernafsu’ untuk kembali membeli.

Apakah perusahaan memiliki outlook yang sangat besar pada kripto utama ini? kemungkinan jawabannya adalah, iya, karena tidak mungkin sebuah perusahaan sebesar ini melakukan pembelian hanya karena iseng, tanpa sebuah perencanaan, pengamatan dan juga riset.

Selain itu, potensi “to the moon” yang sepertinya sudah didepan mata ini harus tetap kita masukan dalam mode waspada, di mana peluang reli masih akan tetap ada selama harga masih bergerak diatas level support kunci terbaru kita, di US$40.000. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }