Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

MicroStrategy Ingin Beli Bitcoin Lagi Lewat Obligasi US$500 Juta

MicroStrategy, perusahaan perangkat lunak dan juga investor institusi yang memborong Bitcoin (BTC) hingga jutaan dolar Amerika, belum lama ini dikabarkan telah meningkatkan penjualan obligasinya.

Diketahui, perusahaan ini menawarkan US$500 juta dalam bentuk obligasi dan nanti hasilnya akan digunakan untuk kembali memborong Bitcoin.

Peningkatan penjualan ini dilakukan sehari setelah perusahaan ini berencana untuk mengumpulkan US$400 juta melalui surat berharga yang jatuh tempo pada tahun 2028 dalam penawaran pribadi.

MicroStrategy, Obligasi dan Bitcoin

Berdasarkan sebuah laporan dari Bloomberg yang mengutip sumber anonim, perusahaan perangkat lunak tersebut telah menaikkan penjualan setelah menerima pesanan obligasi dari investor institusi senilai US$1,6 miliar yang ingin membeli utang perusahaan dengan imbal hasil (yield) 6,125 persen dalam bunga tahunan.

Menurut pejabat senior bagian penjualan MicroStrategy, harga Bitcoin yang bergerak lebih rendah dari US$35.000, telah menjadi kesempatan untuk membeli lebih banyak BTC, sehingga sangat baik bagi rencana pembelian untuk mendapatkan harga terbaik.

Namun, harga tersebut tetap saja masih di atas harga rata-rata pembelian MicroStrategy, di US$24.450, di mana penurunan kuartal ini telah membuat perusahaan mengalami kerugian dengan penurunan nilai sebesar US$284,5 juta, di mana harga Bitcoin yang turun pada akhir Mei juga telah membuat nilai resmi perusahaan turun.

Dan kabar baiknya, investor sepertinya banyak tertarik pada obligasi, meski saham dari perusahaan perangkat lunak ini masih ditutup lebih rendah, minus 2 persen.

Selain itu, obligasi yang telah terjual, senilai US$900 juta yang telah dijual pada Februari lalu dengan harga US$100, kini telah turun cukup signifikan ke harga US$65 yang tentu akan menjadi daya tarik sendiri bagi investor yang ingin memasukannya ke dalam portofolio mereka.

Optimisme pada Kripto Utama

Kembalinya minat pembelian dari MicroStrategy dan juga tumbuhnya minat investor pada obligasi kripto telah menjadi salah satu sinyal akan positifnya masa depan dari kripto, khususnya Bitcoin, di mana dalam jangka panjang, ini tentu akan memiliki arti yang sangat besar bagi para investor ritel untuk mengumpulkan kekuatan dan kepercayaan diri mereka ditengah tekanan bearish yang melanda pasar kripto belum lama ini.

Langkah perusahaan yang didirikan oleh Michael Saylor ini kemungkinan akan menjadi salah satu pilar yang akan menopang potensi bullish dalam jangka menengah dan panjang, karena adopsi yang berkelanjutan ini tentu akan diikuti oleh beberapa perusahan besar lainnya, seiring meningkatnya pendukung kripto dari para tokoh utama negara dan politik yang tentu tidak bisa kita anggap remeh pengaruhnya untuk eksistensi kripto dimasa depan.

Jika pandangan dari analis Bloomberg benar terjadi, yang mengatakan bahwa dip Bitcoin saat ini lebih berpotensi untuk berbalik menguat ke US$100.000, maka langkah MicroStrategy adalah langkah yang tepat untuk membeli BTC di harga saat ini, sehingga untuk menuju akhir tahun ini, pasar hanya perlu mengumpulkan sikap optimis para investor institusi dan ritel untuk membawa kripto utama ini kembaliĀ to the moon. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }