Warner Music Group Menggali Metaverse Lebih Dalam, Berinvestasi di DressX

- Sabtu, 17 Desember 2022 | 18:46 WIB
Warner Music Group memperluas strategi metaverse-nya, terbukti dalam kemitraan dan investasi terbarunya di DressX, pengecer mode digital. (Natasya Putri)
Warner Music Group memperluas strategi metaverse-nya, terbukti dalam kemitraan dan investasi terbarunya di DressX, pengecer mode digital. (Natasya Putri)

 

HarianKripto.id - Konglomerat hiburan dan label rekaman Amerika – Warner Music Group – terus memperluas strategi metaverse-nya, dengan bermitra dan berinvestasi di DressX

Berdasarkan perjanjian tersebut, artis Warner Music akan dapat berkolaborasi langsung dengan DressX untuk merancang dan meluncurkan pakaian virtual 3D dan AR, yang dapat dikumpulkan dan diakses oleh penggemar di berbagai saluran media sosial seperti Instagram, Snapchat, dan mitra platform lainnya.

Dorongan Metaverse Warner Music Group 

Baca Juga: Reaksi Michael Burry atas Audit Binance

Menurut postingan, artis juga akan dapat memanfaatkan aliran pendapatan tambahan melalui kemitraan sambil secara bersamaan membuat outlet baru bagi penggemar untuk memamerkan fandom mereka di berbagai dunia digital.

Dalam sebuah pernyataan, Oana Ruxandra, Chief Digital Officer & EVP of Business Development WMG, mengatakan,

“Representasi diri digital kita di masa depan akan sama pentingnya dan, jika Anda mengukur volume interaksi, mungkin lebih penting daripada bagaimana kita mewakili diri kita secara fisik. Saat identitas digital kami menjadi lebih kuat dan berdampak secara eksponensial, kami fokus untuk membangun kemitraan yang akan memungkinkan WMG dan artis kami.”

Baca Juga: Trump Meraih Juta dengan Menjual Kartu Perdagangan NFT Dirinya Sendiri

Warner Music Group belum mengungkapkan jumlah yang diinvestasikan di DressX sebagai bagian dari perjanjian.

Awal musim panas ini, DressX telah bermitra dengan Meta (sebelumnya Facebook) dan mulai menjual pakaian di Toko Avatar perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerbereg. Ini menandai pertama kalinya sebuah perusahaan mode digital-native mendapat kesempatan untuk diundang oleh raksasa media sosial bersama label mewah terkemuka – Prada, Balenciaga, dan Thom Browne.

Web3 Push Konglomerat

Baca Juga: Provinsi San Luis Argentina Akan Menerbitkan Stablecoin yang Dipatok Dalam Dolar Dan NFT Seni Lokal

musik dan hiburan bermitra dengan The Sandbox dari Animoca Brands untuk meluncurkan dunia maya bertema musik pada bulan Januari tahun ini. Ini adalah usaha pertama Warner Music Group di ruang Web3, di mana perusahaan mengakuisisi "ESTATE".

Untuk konteksnya, "ESTATE" digambarkan sebagai gabungan dari taman hiburan musik dan tempat konser yang akan bertindak sebagai portal bagi artis Warner untuk tampil di metaverse.

Halaman:

Editor: Natasya Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapa yang Memimpin Web 3.0?

Kamis, 31 Agustus 2023 | 18:41 WIB

EFEK METAVERSE DI DUNIA NYATA

Kamis, 2 Februari 2023 | 21:11 WIB

3 Prinsip Umum Untuk Memaksimalkan Nilai Metaverse  

Minggu, 22 Januari 2023 | 21:40 WIB
X