Keren! Jagat Nusantara Metaverse Diresmikan Joko Widodo

- Senin, 28 November 2022 | 20:37 WIB

HarianKripto.id - Pada tanggal 28 Oktober 2022, Presiden Joko Widodo meresmikan metaverse IKN yang dinamakan Jagat Nusantara. Jagat Nusantara ini merupakan dunia virtual yang dapat terhubung dengan dunia nyata, yaitu Ibu Kota Indonesia yang baru yang disebut Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kenalan Yuk Apa itu Jagat Nusantara!

Jagat Nusantara itu sendiri merupakan platform digital lokal yang didirikan oleh PT. Avatara Jagat Nusantara yang bertujuan untuk menghadirkan Negara yang berbasis teknolgi dan inovasi. Selain itu, metaverse ini dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat umum melalui website dan aplikasi mobile.

Peresmian metaverse IKN ini tergolong cukup unik karena acara sambutan peresmian Jagat Nusantara tidak dilakukan oleh Presiden Joko Widodo secara langsung melainkan melalui metaverse yang memunculkan cuplikan avatar Presiden Joko Widodo, serta mengajak para peserta memasuki kawasan IKN secara digital.

Baca Juga: Andiami, Pemain Baru di Blockchain yang Menggunakan Semacam Game Konsol

Jokowi Ikut Resmikan Jagat Nusantara

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo menunjukkan masa depan IKN nantinya yang dalam dunia nyata masih dalam tahap pembangunan. Bapak Presiden pun menyampaikan bahwa di dunia virtual IKN ini nantinya dapat bertemu dengan orang-orang hebat, memperkenalkan produk-produk lokal secara nasional maupun global. Selain itu dapat juga mengenal kebudayaan dan pariwisata yang beragam di Indonesia dapat dikenal melalui Metaverse Jagat Nusantara.

Tidak hanya itu, para seniman dan orang-orang yang bekerja di industri hiburan dapat melakukan banyak hal termasuk menggelar konser secara virtual.Dikutip dari Kompas.com (29/10/2022), Founder Chairman Jagat Nusantara mengatakan bahwa IKN virtual ini juga sedang dipersiapkan untuk menjadi The Next Real Estate Platform yang kepemilikan lahannya pun setara dengan di dunia nyata.

Sedangkan menurut Co Founder dan CEO Jagat Barry Beagen mengatakan bahwa platform ini juga dadpat dimanfaatkan untuk menggelar rapat, konser virtual, showcase, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Deo Siagian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Prinsip Umum Untuk Memaksimalkan Nilai Metaverse  

Minggu, 22 Januari 2023 | 21:40 WIB

APA SAJA YANG TERSEDIA DI METAVERSE UNTUK TAHUN 2023?

Minggu, 1 Januari 2023 | 01:11 WIB

Metaverse vs Multiverse

Jumat, 30 Desember 2022 | 19:49 WIB

Rencana Web3 Atlantic Records

Minggu, 25 Desember 2022 | 21:18 WIB

DeFi Yield Protocol Berubah Merek Menjadi Dypius

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:02 WIB
X