NIKE Luncurkan Platform Web3 NFT Baru , Platform Apakah Itu?

- Selasa, 22 November 2022 | 21:01 WIB

HarianKripto.id - Sejak 1964 ,Nike didirikan telah menjadi salah satu pelopr perusahaan dalam bidang olahraga dan pakaian. Nike juga telah memberdayakan atlet dari berbagai macam cabang olahraga terkenal di dunia.Untuk menarik pasar yang lebih NIKE baru-baru meluncurkan sebuah platform Web3 NFT bernama .SWOOSH yang berada di bawah jaringan blockchain Polygon.

Mengenal Apa Itu .SWOOSH

.SWOOSH merupakan platform WEB3 NFT pertama diluncurkan Nike. Platform ini nantinya akan menampilkan produk Nike yang terkenal secara virtual , produk-produknya termasuk desain sneaker yang ikonik , pakaian , dan koleksi virtual yang berhubungan dengan apparel Nike. Nike juga nantinya akan mempromosikan .SWOOSH dengan kolaborasi dengan atlet ternama di berbagai bidang olahraga. Selain itu kolaborasi dengan atlet ternama ini akan tersedia ke dalam bentuk NFT dan akan terintegrasi ke dalam WEB3 .

Awal Mula Dibentuk .SWOOSH

Awal mula terbentuk platform .SWOOSH tidak secara tiba-tiba terbentuk,melainkan sebelumnya NIKE telah membeli startup pada tahun 2021. Startup yang dibeli NIKE adalah startup pakaian digital yang bernama RTFKT. nama tersebut dijadikan sebagai nama dagang dengan logo "swoosh", dan dengan slogan "Just Do It" yang digunakan sebagai produk virtual dengan memakai layanan WEB3.

Platform .SWOOSH juga akan menggunakan jaringan blockchain untuk mendukung transaksi NFT. Jaringan blockchain yang digunakan platfrom .SWOOSH adalah jaringan Polygon. Jaringan Polygon digunakan oleh NIKE, memungkinkan transaksi lebih cepat dengan mempertimbangkan biaya gass lebih rendah.

NIKE Mulai Serius Masuki Dunia WEB3

Nike sepertinya mulai serius untuk memasuki dunia Web3 terutama untuk bagian NFT. Platform .SWOOSH ini merupakan kelanjutan dari pembangunan teknologi WEB3 yang dirancang oleh NIKE. Sebelumnya NIKE bersama RTFKT meluncurkan NFT pertama , 'CryptoKicks' dengan membawa kolektor kedalam teka teki untuk membuka kunci NFT dan diterima dengan baik oleh para kolektor. 

Halaman:

Editor: Deo Siagian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Prinsip Umum Untuk Memaksimalkan Nilai Metaverse  

Minggu, 22 Januari 2023 | 21:40 WIB

APA SAJA YANG TERSEDIA DI METAVERSE UNTUK TAHUN 2023?

Minggu, 1 Januari 2023 | 01:11 WIB

Metaverse vs Multiverse

Jumat, 30 Desember 2022 | 19:49 WIB

Rencana Web3 Atlantic Records

Minggu, 25 Desember 2022 | 21:18 WIB

DeFi Yield Protocol Berubah Merek Menjadi Dypius

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:02 WIB
X