Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Metaverse Bakal Booming Pasca Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Perusahaan Ini Dapat Duit dari Perusahaan Raksasa

Metaverse kini menjadi sebuah buah bibir baru di berbagai pemberitaan dan sosial media, seiring langkah raksasa sosial media, Facebook, yang akan memasuki sektor ini.

Keseriusan perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini dalam memasuki sektor ini adalah dengan mengganti nama induk perusahaan menjadi Meta.

Apakah metaverse benar-benar memiliki potensi yang besar? Sampai-sampai Facebook mengambil langkah berani seperti itu?

Apa Itu Metaverse?

Metaverse adalah semacam lingkungan hidup berbentuk virtual dan tiga dimensi (3D) yang dapat kita masuki. Menyerupai asli, di metaverse juga ada bangunan, pepohonan, awan dan sebagainya dalam wujud virtual.

Di lingkungan virtual ini, kita dapat melakukan segala macam kegiatan layaknya di dunia nyata seperti bermain, bekerja, berolahraga, berbincang dan masih banyak lagi dengan bantuan headset virtual reality (VR), kacamata augmented reality (AR), aplikasi smartphone atau perangkat lain.

Kita akan terhubung dengan banyak orang seperti sungguhan meski terpisahkan jarak. Ini adalah dunia baru yang biasa kita lihat di film-film bertema sci-fi.

SandBox Panen Pendanaan dari Perusahaan Raksasa

Tentu saja, hype dari metaverse ini telah membawa berkah tersendiri bagi perusahaan-perusahaan kripto yang bergerak di sektor tersebut. Salah satunya adalah SandBox.

Sekadar informasi, SandBox adalah metaverse game berbasis blockchain, di mana pemain dapat melakukan aktivitas layaknya di dunia nyata, serta membangun, memiliki aset dan menghasilkan uang di dalam game ini.

Belum lama ini, SandBox telah meraih pendanaan investasi sebesar US$93 juta, setara Rp1,33 triliun, untuk mengembangkan dunia metaverse-nya.

Pendanaan tersebut berasal dari perusahaan raksasa seperti Animoca Brand, Softbank, Galaxy Interactive, True Global Ventures dan Liberty City Ventures.

Dengan dana sebesar itu, kita tentu dapat membayangkan akan sebesar apa SandBox di masa mendatang. Pemain tentu akan semakin dimanjakan dengan banyak sekali fitur dan pembaruan.

Popularitas pun telah diraih beberapa aset kripto terkait sektor ini seperti SandBox (SAND), Decentraland (MANA), Enjin (ENJ) dan masih banyak lagi.

Tentu saja, ini masihlah kulit luar dari sebuah era metaverse. Sehingga, di masa mendatang tentu ini akan semakin besar dan mampu menyerap lebih banyak investor, serta pengguna (pemain). Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }