Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Metaverse akan Booming, 3 Kripto Ini Wajib Dibeli

Selain kripto, metaverse saat ini juga menjadi sektor terpanas yang dibicarakan dan diamati banyak orang.

Mengapa? Itu karena masa depan yang ditawarkan terlihat sangat menarik, futuristik dan menjanjikan, yang digadang akan mampu mengubah cara masyarakat menjalani kehidupan.

Meski saat ini pemain besar yang datang adalah Facebook (kini namanya Meta), secara luas sektor ini tidak akan bergantung oleh satu perusahaan, melainkan akan lebih bersifat terdesentralisasi.

Ini juga akan menjadi cikal bakal hadirnya Web3.0, yakni internet yang lebih maju dan tanpa kendali (desentralisasi). Ini akan terwujudkan dengan bantuan teknologi blockchain.

Kripto yang Potensial Bersama dengan Metaverse 

Melihat potensinya yang akan booming di masa depan, tentu ada beberapa aset kripto yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di sektor ini. Tentunya, aset kripto ini terlihat sangat menarik untuk dibeli karena potensi bertumbuhnya akan mengikuti perkembangan metaverse itu sendiri.

Decentraland (MANA)

Decentraland adalah salah satu proyek metaverse dan kripto yang popular saat ini karena sudah ada sebelum menjadi hype.

Ini adalah platform sosial VR (virtual reality) yang menggabungkan aspek sosial VR dengan teknologi blockchain untuk mempertahankan tata kelola proyek yang sepenuhnya transparan, desentralisasi dan adil di dalam dunia virtual-nya.

Di dalam platform, mereka memiliki mata uang mereka sendiri yang disebut MANA yang menciptakan ekonominya sendiri. Tidak hanya di dalam rahasia platform digital, MANA juga bertransisi ke dunia nyata yang memberikan pendapatan aktual (dapat ditukar dengan uang fiat melalui bursa kripto) bagi para penggunanya.

Di platform, pengguna dapat memilih avatar dirinya sendiri, menjelajah dunia virtual Decentraland tanpa batas, melakukan jual beli tanah digital dan aset NFT. Ini adalah pengalaman baru yang menyenangkan sekaligus berpotensi memberikan keuntungan finansial.

SandBox (SAND)

Sama seperti Decentraland, SandBox adalah platform dunia virtual yang juga dapat melakukan berbagai kegiatan, termasuk jual beli produk, tanah dan properti.

SandBox juga memiliki mata uang sendiri yang disebut SAND, yang berperan sentral dalam tata kelola dan kegiatan di dalam platform.

Meski belum sebesar Decentraland, termasuk dari sisi kapitalisasi pasar, SandBox telah memiliki basis kemitraan dan penggunanya sendiri. Sehingga, ini terlihat sangat berpotensi untuk tumbuh di masa mendatang.

Terra Virtua

Terra Virtua adalah penyedia koleksi digital berkonsep tiga dimensi (3D) yang memiliki potensi bertumbuh yang besar dalam industri kripto dan juga metaverse.

Dengan kapitalisasi pasar token aslinya, TVK, yang masih rendah, itu menggambarkan bahwa belum ada perhatian khusus ke Terra Virtua. Ini masih menjadi awal yang baik.

Mengapa? Itu karena platform ini telah menggandeng banyak mitra ternama dalam prosesnya seperti Pasific Rim, NFT Bored Apes, Godzilla vs Kong, serta yang teranyar, Disney dan Lego.

Kerja sama ini pada dasarnya adalah untuk menyediakan koleksi digital yang lebih nyata, tetapi juga akan mengarah ke metaverse yang sangat lekat dengan hal-hal berbau tiga dimensi. Ini akan terlihat bak mutiara di saat metaverse mulai berkembang dan booming.

Masih banyak sektor metaverse lain yang potensial, namun setidaknya tiga ini sudah cukup mewakili dari sektor game dan juga aset tiga dimensi. Metaverse akan menjadi sebuah masa depan yang luar biasa. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }