Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

MeongToken Jajaki Kemitraan dengan LSM HARI dan Mountrash Asal Indonesia

MeongToken, proyek kripto baru asal Indonesia mengumumkan, bahwa pihaknya sedang menjajaki kemitraan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) HARI (Hutan Rakyat Institute) dan perusahaan Mountrash. Kedua-duanya juga berasal dari Indonesia.

MeongToken yang resmi meluncurkan bulan lalu fokus di bidang Non-Fungible Token alias NFT yang kian marak digandrungi oleh selebritas. Lihat saja Katy Perry di AS dan Luna Maya di Indonesia.

Aset Kripto “Hewani”, MeongToken Sedang Digarap

Namun MEONG bisa digunakan pula sebagai komponen imbalan alias reward kepada ekosistem tertentu atas jasanya dalam melakukan sesuatu yang baik secara sosial.

“Kemitraan ini kelak memastikan kripto MeongToken (MEONG) dijadikan sebagai imbalan (reward) bagi ekosistem HARI dan Mountrash. Mountrash di bidang penambahan nilai sampah, misalnya menggunakan MEONG sebagai imbalan kepada penggunanya dan kelak bisa ditukar menjadi stablecoin, seperti USDT ataupun DAI yang bernilai dolar AS,” Tim MeongToken melalui e-mail, Jumat (2/7/2021).

Sama halnya dengan HARI, LSM yang berbasis di Medan, Sumatera Utara yang bergerak di bidang konservasi lingkungan hidup. Warga yang sukses berperan melestarikan hutan bisa menggunakan MEONG sebagai imbalannya.

Token dengan simbol kucing serta berkode MEONG ini sudah bisa diakses dengan pembelian privat melalui Trust Wallet.

Pengembang Meong Token menginformasikan public launching akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Apa Itu NFT?

NFT atau Non-Fungible Token adalah unit data yang disimpan di blockchain dan digunakan untuk mensertifikasi objek digital, seperti gambar, video ataupun suara.

NFT dibuat menggunakan smart contract dan disimpan di blockchain. Sedangkan file objek digitalnya disimpan di jaringan peer-to-peer IPFS (Interplanetary File Systems). Antara IPFS dan NFT itu terkoneksi.

Jadi NFT dibuat di blockchain untuk memberikan bukti kepemilikan kepada pemiliknya.

NFT sangat bermanfaat digunakan untuk penyimpanan aset digital seperti karya seni, gem (games), Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), musik, film dan lain sebagainya.

Saat ini sekitar 20 ribu jenis aset kripto dan terus meningkat pesat karena banyak proyek baru yang datang masuk ke blockchain.

NFT biasanya mengacu pada pihak pengembang token, dan digunakan untukĀ  menunjukkan kepemilikan aset digital.

NFT diprediksi akan membuka jalan baru dalam dunia kripto. Dalam dunia digital, terdapat banyak sekali aset-aset digital, seperti foto, musik, video.

Banyak sekali aset digital seperti ini yang berkeliaran di Internet tanpa kita tau siapa pemilik dari aset tersebut.

Dengan adanya NFT, content creator tidak perlu khawatir lagi. NFT dapat membantu mengurangi pembajakan aset digital karena NFT dapat memberi sertifikasi pada suatu aset digital.

Kehadiran Meong Token Dinanti

Meong Token telah melakukan launching secara terbatas pada komunitas pengguna kripto sejak Mei tahun ini.

Selain pengembangan, developer token ini telah membagikan sejumlah token kepada penggemar kripto pada minggu pertama Juni, dan melakukan perjualan tertutup (private sale) setelahnya.

MeongToken merupakan salah satu contoh kripto yang berbasis NFT di Indonesia.

MeongToken dapat dipakai sebagai platform untuk sertifikasi dan tempat jual beli aset digital bagi para content creator.

Dengan adanya MeongToken, diharapkan content creator memiliki rasa aman dalam memperjual belikan konten ciptaannya di Internet. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }