Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Menteri Keuangan Belanda Tolak Usulan Larang Bitcoin

Bitcoin (BTC) hingga saat ini masih mendapatkan pro dan kontra dari para petinggi negara, antara dilegalkan atau dilarang penggunaannya. Hal itu terus saja menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kuatnya volatilitas pada kripto utama ini.

Dan belum lama ini, dukungan tampaknya telah datang untuk BTC dari Menteri Keuangan Belanda yang menyatakan sikap untuk menolak usulan pelarangan Bitcoin di negara bunga tulip tersebut.

Menteri Keuangan Belanda Tolak Pelarangan Bitcoin

Berdasarkan laporan dari Decrypt, Wopke Hoekstra, Menteri Keuangan Belanda, mengatakan bahwa pelarangan mata uang kripto tidak akan menyelesaikan apa pun sebagai tanggapan terhadap penasihat ekonomi utama Belanda yang berpendapat untuk melakukan pelarangan total.

Selain itu, Pieter Hasekamp, ​​Direktur Biro Analisis Kebijakan Ekonomi yang berafiliasi dengan pemerintah, juga menyerukan larangan total terhadap produksi, perdagangan, dan bahkan kepemilikan kripto di negara yang juga sering disebut dengan Holland ini.

“Kripto menunjukkan semua keunggulan ‘bad money‘: asal yang tidak jelas, penilaian yang tidak pasti, praktik perdagangan yang teduh. Anonimitas mereka membuat mereka berguna bagi penjahat dan mereka tidak sebaik uang, gagal sebagai unit rekening, alat pembayaran dan penyimpan nilai,” kata Pieter, dilansir dari Decrypt, Minggu (13/6/2021).

Menteri Hoekstra pun memahami kekhawatiran dari Pieter, namun menurut pandangannya, ini adalah langkah akan kurang disukai dibandingkan dengan adanya pengawasan serta regulasi.

Popularitas Kripto Perlu Dipertimbangkan

Tentu saja, pemikiran Moekstra ada benarnya, karena jika kita melihat tingkat popularitas dan juga minat pada kripto, khususnya BTC, maka ini tentu akan mendapatkan banyak pertentangan dan ketidaksukaan dari masyarakat yang sudah menjadi bagian dari lingkaran kripto, sehingga ini patut dipertimbangkan.

Dan pandangan sang menteri ini pun adalah suatu hal yang bisa dibilang tepat, karena pengaturan kripto sudah dilakukan oleh beberapa negara, dan itu berjalan cukup baik dan seimbang sampai saat ini.

Tentu saja, suka tidak suka, kripto secara perlahan telah menjadi bagian dari kehidupan orang-orang, terutama di sisi keuangan, serta adanya dukungan minat dari para investor institusi, sehingga tentu akan sulit bagi pemerintah untuk menghentikannya begitu saja karena kripto secara fundamental punya ‘manfaat’.

Pada akhirnya, seberapa banyak pemerintahan negara yang mendukung kripto akan menjadi salah satu tolak ukur potensial bagi masa depan mata uang digital untuk hadir dan semakin dekat dengan masyarakat, yang tentu akan semakin memoles potensi pertumbuhannya di masa mendatang. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }