Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Masa Depan Bitcoin Pasca “May Crash”

Harga Bitcoin pada tengah bulan Mei mengalami koreksi yang cukup dalam. Harga terendah beberapa hari ini menyentuh 4, turun 50 persen dari harga tertingginya pada bulan April yang mencapai 960 Juta.

Dunia media sosial juga merespon tinggi situasi ini. Pada 19 Mei kemarin, Tiga kata teratas pembicaraan di tiwtter masing masing kata Crypto dengan 709.000 twit.

Selanjutnya #Bitcoin sebanyak 377.000 twit, dan #HODL sebanyal 79.100 twit.

May Crash Normal secara Teknikal

Meski analisis teknikal sudah memberikan sinyal ini jauh jauh hari, namun ada faktor faktor lain yang mempercepat bleeding itu terjadi.

Pernyataan pemerintah China minggu ini bahwa bank di negara itu tidak boleh menerima segala jenis uang kripto. Selain itu, investigasi IRS, Kejaksaan Amerika terhadap Binance, salah satu bursa kripto terbesar di dunia, terkait tuduhan manipulasi keuangan masih berlangsung.

Tesla, perusahan mobil listrik di AS, juga mengumumkan penghentian penggunaan bitcoin sebagai alat transaksi hingga terjadi perbaikan tata kelola energi operasi bitkoin

Sinyal Teknis

Secara teknis, pembelian Bitcoin sudah mengalami overbought. Dengan memakai indikator RSI Stocastic, dari rata rata pembelian harian, per tiga hari, hingga mingguan, indikator garis grafik telah berada diatas garis ungu atau diatas garis 80, sebagai pertanda overbought.

Overbought terjadi sebagai dampak pembelian terus menerus yang menyebabkan kenaikan harga yang sudah jauh diatas nilai intrinsik suatu barang berharga.

Secara teori, harga ini akan kembali turun untuk kembali ke koridor harga yang sesuai nilai intrinsiknya.

Masa Depan Bitcoin

Bitcoin dkk mendapat perhatian besar dan menjadi pilihan karena sistem ekonomi mainstream yang ada sekarang utamanya karena tidak memberikan  kepastian akan nilai dan rentan dengan krisis.

Selama kelemahan-kelemahan ini belum terjawab, maka publik akan terus melakukan inovasi secara kreatif, dan melahirkan pilihan pilihan yang lebih terpercaya dan kuat dari hantaman krisis nilai.

Perjalanan Bitcoin masih panjang. Perlu pembenahan untuk memastikan visi awalnya yang ideal tercapai, yakni sebagai mata uang canggih terpercaya, tanpa inflasi, murah, cepat dan memberikan nilai yang berkeadilan bagi pemiliknya.

Banyak pihak meramalkan, jikapun bitcoin tidak  menggantikan fiat, maka uang digital ini akan tetap menjanjikan sebagai penyimpanan aset berharga dalam jangka panjang.

Digitalik.net memprediksi dalam jangka pendek, Oktober mendatang, harga 1 koin akan mencapai 310,000 Dollar setara dengan 5 milyar lebih.

Sementara dalam jangka panjang, awal 2025, 1 koin bisa mencapai lebih dari 1 juta Dollar, atau sekitar 15 Milyar. Percaya? Coba aja. Ngga percaya? Jauhi dan jangan coba-coba. [ps]

Protected with blockchain timestamps

Panda Siagianhttps://www.hariankripto.id/
Menekuni dunia blockchain dan kripto sejak 2017. Tertarik mendorong penggunaan bockchain untuk demokrasi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Bisa dihubungi melalui email: harian.kripto.id@gmail.com

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }