Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Marvel Segera Luncurkan NFT, Kolektor Bersiaplah!

Marvel, waralaba serta produsen komik dan juga film super hero terlaris asal Amerika Serikat, dikabarkan akan bergabung ke ranah NFT (Non-Fungible Token), sehingga ini digadang akan menjadi salah satu pemicu lonjakan di industri ini.

Marvel akan Luncurkan NFT 

Belum lama ini, Marvel, yang dimiliki oleh Walt Disney ini, mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan produk NFT berupa koleksi digital, komik digital, dan produk NFT lainnya.

Untuk peluncuran tersebut, waralaba ini telah menggandeng Orbis Blockchain Technologies Limited, perusahaan dibalik aplikasi koleksi Veve Digital, yang sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOs.

Melalui Veve Digital, para penggemar Marvel nantinya akan dapat membeli dan memperdagangkan produk NFT yang ditawarkan sang waralaba raksasa tersebut.

“Pengguna aplikasi Veve juga dapat berburu buku komik dan koleksi NFT yang langka (dan bahkan rahasia), dan menampilkan koleksi hasil jerih payah mereka melalui ruang pameran virtual yang sepenuhnya dapat disesuaikan,” kata Marvel, dilansir dari News Bitcoin, Sabtu (26/6/2021).

Perlu diketahui, mata uang dalam aplikasi Veve yang disebut ‘Gems’ akan diperlukan untuk membeli produk NFT resmi dan pemilik NFT nantinya juga dapat menjualnya lagi melalui pasar sekunder Veve.

“Kami berharap untuk memperluas batas dari apa yang bisa didapatkan fandom Marvel, dimulai dengan koleksi digital pribadi dan interaktif, melalui NFT, yang penggemar dapat benar-benar kumpulkan, bagikan, dan nikmati dengan cara yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya,” kata Daniel Fink, wakil presiden pengembangan dan strategi bisnis dari Marvel Entertainment.

Pihak Marvel pun mengungkapkan bahwa akan hadir rincian lebih lanjut mengenai produk anyar ini dalam beberapa minggu mendatang, sehingga para penggemar buku komik juga harus menantikan kelanjutannya yang tentu akan sangat menarik.

Tampaknya, ini pun adalah aksi waralaba agar tidak tertinggal dari pesaingnya, DC Comics, yang pada Maret 2021 lalu, telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan produk NFT.

Pasar NFT memang telah banyak digadang akan mampu menuai popularitas hebat sejak pertengahan tahun ini.

Hadirnya NFT Marketplace dari Binance, kerjasama NFT dari dunia olahraga, dan perusahaan besar sekelas Marvel dan DC Comics hanyalah awal dari potensi NFT mania yang mungkin akan kita hadapi di tahun 2022, sehingga tidak ada salahnya jika kita sudah mempersiapkan diri untuk itu mulai dari sekarang. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }