Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Mantap! Kantor Pos Inggris Tawarkan Pelanggan Beli Bitcoin

Kantor Pos Inggris saat ini tengah menawarkan kliennya untuk membeli Bitcoin (BTC) dan aset kripto lainnya. Opsi itu berlaku usai otoritas tersebut berkolaborasi dengan Swarm Markets, sebuah bursa kripto terdesentralisasi.

Berdasarkan kabar terbaru dari The Telegraph, rupanya, dengan upaya baru ini, Kantor Pos Inggris pun tidak akan mengumpulkan komisi dari penjualan voucher mereka.
Mereka hanya memperoleh pembayaran dari verifikasi ID klien dalam penjualan BTC ini.

Sudah Bisa Beli Bitcoin Pekan Depan

Bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi EasyID Kantor Pos pun dapat membeli kripto seperti Bitcoin di Swarm Markets. Transaksi itu diklaim sudah dimulai pekan depan ini.

Selain itu, aplikasi tersebut juga membantu pengguna agar aman dalam melakukan autentikasi usia dan identitas dalam mengakses layanan online.

Pandangan pada Langkah Kantor Pos Inggris 

Dengan langkah progresif Kantor Pos Inggris ini, justru mereka mendapat kritikan dari analis lokal di sana. Terlepas dari kenyataan bahwa perusahaan sudah mengambil keputusan menyediakan Bitcoin kepada konsumennya, langkah tersebut dinilai berisiko bagi investor.

Analis Perencana Keuangan Warren Shute memberikan komentarnya terhadap situasi ini.

“Ketika orang membeli kripto, mereka harus menjual dengan harga di bawah harga pembelian. Karena bisa saja mendapatkan hasil yang jauh lebih sedikit daripada pembelian awal. Sementara, membeli kripto melalui platform investasi adalah satu hal yang diharapkan, tetapi tentu kamu tidak mengaitkannya dengan Kantor Pos Inggris,” kata Shute sebagaimana dikutip dari Finbold, Minggu (12/9/2021).

Sebaliknya, Philipp Pieper, salah satu pendiri Swarm Markets, menjawab kritikan Shute bahwa kurangnya platform yang aman dan teregulasi justru telah mencegah orang mengakses DeFi.

“Dengan kemudahan dan fitur yang aman untuk membeli Bitcoin dan Ethereum justru membuat lebih banyak orang memiliki opsi untuk memulai membeli kripto. Mereka juga menikmati manfaat DeFi, bukan hanya untuk golongan yang memahami kripto saja,” ujar dia.

Penerimaan Terhadap Aset Kripto Bertambah

Adopsi kripto di seluruh dunia telah berkembang. Belum berapa lama, aset ini sudah menjadi alat pembayaran yang sah di El Salvador.

Sementara di Ukraina, telah melegalkan aset keuangan digital ini. Seperti Bitcoin, parlemen di sana sudah meloloskan RUU perihal Aset Virtual pada Rabu 8 September, lalu.

Tidak hanya itu, situasi ini ternyata bukan untuk pertama kalinya Kantor Pos menawarkan Bitcoin kepada klien yang menginginkan akses ke mata uang virtual terbesar di dunia itu.

Sebelumnya, pada 2019 lalu, Kantor Pos di Liechtenstein juga sudah mulai menjual voucher Bitcoin di konter mereka.

Liechtensteinsche Post AG juga disebut-sebut merupakan salah satu pelopor. Dampaknya, tentu memungkinkan siapa saja di negara ini untuk mengakses BTC tanpa harus bergantung pada bursa di internet.

Meski pada akhirnya, tetap saja ada kelompok yang khawatir dengan berita ini bahwa akan menodai citra Kantor Pos.

Di satu sisi ada pula yang senang. Mereka yang mendukung memberikan gagasan bahwa memperoleh Bitcoin atau Ethereum semakin menjadi mudah hanya dengan mengakses fitur di ponsel mereka. [ba]

Protected with blockchain timestamps

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }