Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Mantan Menkeu AS Berinvestasi di Perusahaan yang Perangi Ransomware

Steven Mnuchin, mantan Menteri Keuangan (Menkeu) AS di era Donald Trump, telah berinvestasi di perusahaan keamanan siber melalui perusahaan ekuitasnya. Perusahaan itu bergerak untuk memerangi ransomware.

Ini adalah sentimen yang bagus untuk industri kripto, karena orang sekelas Mnuchin punya tempat tersendiri di benak para investor.

Mantan Menkeu AS dan Ransomware

Berdasarkan laporan dari CNBC, Mnuchin telah memimpin investasi sebesar US$275 juta untuk perusahaan kemanan siber Cybereason. Ini bertujuan untuk memperkuat perusahaan untuk melawan serangan ransomware yang tengah marak saat ini.

“Ini telah menjadi sesuatu yang telah saya fokuskan untuk jangka waktu yang lama dan merupakan fokus utama dari bisnis baru kami.. Kami sangat menyukai perusahaan ini,” kata Mnuchin, dilansir dari CNBC, Rabu (14/7/2021).

Menurut mantan Menkeu AS ini, Cybereason memiliki teknologi terbaik di kelasnya, memiliki jejak global, dan memiliki tim manajemen yang hebat. Dari sinilah, ia merasa perusahaan ini layak.

Diketahui, Liberty Strategic Capital, perusahaan milik Mnuchin, memiliki andil US$200 juta dalam investasi tersebut. Dan juga, ia akan bergabung dengan dewan Cybereason.

“Kami akan mempercepat pertumbuhan kami. Saat ini, apa yang kami lihat, ini adalah semacam tekanan besar pada perusahaan terkait ransomware,” kata CEO Cybereason Lior Div.

Menurut Div, peretas, khususnya dari Rusia, telah menjadi amat sangat agresif dan perusahaan perlu menemukan cara untuk melindungi diri mereka sendiri.

Cybereason akan mengembangkan platform berbasis AI (kecerdasan buatan), yang memungkinkan organisasi swasta untuk melindungi diri mereka sendiri dari serangan tersebut.

Mnuchin dan Div berharap untuk membawa Cybereason ke publik (IPO) pada akhirnya, tetapi tak satu pun dari mereka yang memiliki target pasti dari tujuan ini.

Bagi Mnuchin, ini adalah investasi jangka panjang dan menjadi sesuatu yang akan bertahan untuk waktu yang sangat lama baik perusahaan publik atau swasta.

Baik untuk Pasar Kripto

Masuknya Mnuchin ke ranah keamanan siber ini secara tidak langsung bisa memperbaiki prospek pasar kripto.

Seperti yang kita tahu, para peretas kini banyak meminta tebusan dalam bentuk kripto. Sehingga, jika Cybereason mampu menurunkan tingkat serangan seperti ini, tentu peran kripto dalam tindak kejahatan ini akan berkurang.

Akhirnya, ini akan berdampak dalam membangun image positif di mata para calon investor. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }