Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Mantan CEO Bitmain akan Membangun Unicorn Kripto Baru

Jihan Wu, mantan CEO dari Bitmain, kembali hadir dengan usaha terbarunya yang akan ia jadikan sebagai perusahaan unicorn kripto baru.

Mantan CEO Bitmain dan Unicorn Barunya 

Berdasarkan laporan dari Cointelegraph, Senin (2/8/2021), usaha terbaru Jihan Wu, Matrixport, telah mengumpulkan modal baru untuk berdiri di level unicorn senilai US$1 milyar dalam penilaian (valuasi).

Diikuti oleh perusahaan modal ventura besar seperti Tiger Global, DST Global, C Ventures, dan K3 Ventures, pendanaan Seri C dari Matrixport telah mengumpulkan lebih dari US$100 juta.

Sebagai perusahaan jasa keuangan kripto, Matrixport mencoba menerapkan struktur seperti Wall Street ke ekosistem kripto yang luas.

“Perusahaan saat ini menjadi rumah bagi individu dengan kekayaan bersih tinggi yang memiliki berbagai ekspektasi risiko dan pengembalian. Perusahaan memiliki lebih dari US$10 miliar aset klien pada Maret 2021, dan berniat untuk go public dalam tiga hingga lima tahun sebagai strategi keluar investor,” kata Ge Yuesheng, CEO Matrixport dan mantan investor Bitmain.

Sekadar informasi, Matrixport didirikan oleh Wu menyusul penolakan pemerintah terhadap peluncuran penawaran umum perdana Bitmain pada tahun 2019.

Tahun lalu, pendapatan startup ini mencapai US$7 juta–US$8 juta dan dilaporkan telah menggandakan uang investor pada tahun 2020 selama siklus investasi terakhir.

Matrixport saat ini mendukung beberapa kripto populer, termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), XRP, Bitcoin Cash (BCH), Litecoin (LTC) dan Tether (USDT) yang dipatok terhadap mata uang fiat.

Langkah Jihan Wu 

Kembali ke belakang, pada awal tahun ini, melalui sebuah tweet pada 26 Januari, Wu mengumumkan keputusannya untuk mundur dari Bitmain.

Saat itu diketahui, Wu telah mengirimkan pesan perpisahan terenkripsi kepada para pengikutnya, mengumumkan bahwa ketidaksepakatan lama antara pendiri bersama, Micree Zhan dan dirinya sendiri telah diselesaikan dengan cara yang “ramah” dan “konstruktif”.

Wu sudah delapan tahun bekerja keras untuk Bitmain, dan akhirnya ia pergi setelah “kalah” dalam perebutan kekuasaan antar pendirinya.

Dan langkah Wu kali ini, sepertinya adalah bentuk kematangan dirinya yang sudah mengiklaskan insiden tersebut. Ini tampaknya membuat Wu semakin matang untuk menjadi seorang pebisnis kripto yang handal, terbukti dari kondisi Matrixport saat ini. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }