Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Mantan Bos Ripple Labs Jual XRP Setara Rp2,1 Triliun

Mantan Bos Ripple Labs kembali menjual XRP yang dimilikinya, senilai Rp2,1 triliun yang tampaknya menjadi pemicu tekanan jual berkala di awal pekan ini.

Bos Ripple Menjual Jutaan XRP 

Mantan Chief Technology Officer pertama Ripple Labs, Jed McCaleb, dikabarkan telah menjual XRP yang dia miliki sebanyak 150,7 juta XRP dari simpanannya sejak 21 Juni.

Saat ini, di wallet kriptonya, Jed masih memiliki 590 juta XRP yang diharapkan oleh komunitas untuk dijual kembali dalam waktu dekat.

Mengapa demikian? Ini karena komunitas ingin XRPlebih terdisribusi kepemilikannya, sehingga terhindar dari potensi manipulasi pasar yang masih menjadi momok dan perbincangan.

Jed McCaleb.

Jika dihitung dari harga saat penulisan, XRPyang dijual oleh McCaleb bernilai US$$98.169.275.

Dalam kurun waktu tersebut, ukuran transaksi telah turun dari 6.036.204 XRP menjadi 4.896.458 XRP, sebelum meningkat menjadi 9.859.906 XRP.

Dan dalam dua hari terakhir, Jed telah mengirim 5.846.888 XRP ke bursa, dan ukuran ini akan tetap selama lima hari ke depan.

Sepertinya, aksi penjualan ini telah memicu lonjakan tekanan bear pada XRP yang menggagalkan upaya market untuk mengangkat token ini lebih tinggi dari level resistance-nya di US$0,650.

Coinbase Kemungkinan Kembalikan XRP

Sejak perseteruan Ripple Labs dengan SEC AS, beberapa bursa kripto utama telah memilih untuk menahan transaksi pada token ini. Bursa kripto Coinbase adalah salah satunya.

Namun, berdasarkan laporan dari U Today, bursa ini diketahui telah mentransfer 62 juta XRP di antara wallet-nya.

Berdasarkan hal ini, seorang pengguna Twitter pun berasumsi bahwa Coinbase dapat melanjutkan kembali perdagangan untuk XRP setelah 28 Juli.

Sekadar informasi, 28 Juli adalah tanggal yang ditetapkan Senator AS, Elizabeth Warren, sebagai tenggat waktu bagi Kepala SEC Gary Gensler untuk membuat rencana tentang regulasi yang tepat dari pasar mata uang kripto.

Hasil dari rencana regulasi ini kemungkinan telah menjadi hal yang sangat dinanti komunitas XRP. Tentu saja, ini karena hasilnya akan mempengaruhi tindakan bursa-bursa kripto, akan kembali menyediakan transaksi untuk token ini atau tidak.

Selain itu, potensi tren pun kemungkinan akan dipicu mulai dari sini, sehingga ini adalah momen yang benar-benar penting bagi XRP. Kita tunggu saja. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }