Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Main Kripto di UniSwap (UNI)

UniSwap (UNI), salah satu bagian dari keuangan terdesentralisasi (DeFi), hadir di tengah meningkatnya keinginan dari para pecinta kripto dan blockchain akan pertukaran tanpa perantara (terdesentralisasi), dan tentu saja yang bisa diandalkan.

Apa Itu UNISWAP?

Berdasarkan laporan dari Decrypt, Uniswap adalah protokol di Ethereum untuk menukar token ERC20.

Namun tidak seperti kebanyakan pertukaran, yang dirancang untuk memungut biaya, Uniswap dirancang untuk berfungsi sebagai barang publik, menjadi alat bagi komunitas untuk memperdagangkan token tanpa adanya biaya platform dan juga perantara.

Dan juga, alih-alih melakukan proses Matching—mencocokkan pembeli dan penjual untuk menentukan harga dan melakukan perdagangan—Uniswap justru menggunakan persamaan matematika sederhana, kumpulan token dan token Ether (ETH) untuk melakukan pekerjaan yang serupa.

Uniswap | Uniswap V2 Mainnet Launch!

Selain itu, yang menarik dari UniSwap adalah adanya mekanisme “Model Market Maker Produk Konstan” yang sangat menarik untuk penetapan harga dan mencegah terjadinya volatilitas.

Singkatnya, dengan mekanisme ini, harga token di pertukaran ini hanya akan dapat berubah jika terjadi perdagangan. Pada dasarnya, apa yang dilakukan Uniswap adalah menyeimbangkan nilai token, dan menukarnya berdasarkan seberapa banyak orang ingin membeli dan menjualnya, sehingga ini murni karena adanya minat dan permintaan (Demand).

Smart Contract dan Token UNI 

Menariknya, semua token ERC20, tanpa terkecuali, bisa terdaftar di pertukaran ini tanpa adanya izin karena nantinya, setiap token yang akan terdaftar akan memiliki smart contract serta kumpulan likuiditasnya sendiri, yang juga bisa dibuat dengan mudah jikalau belum ada.

1inch integrates Uniswap V2 protocol | by 1inch Network | 1inch Network

Setelah token memiliki smart contract dan kumpulan likuiditasnya sendiri, semua pengguna UniSwap akan dapat memperdagangkan token atau berkontribusi ke kumpulan likuiditas sambil mendapatkan biaya penyedia likuiditas sebesar 0,3 persen. Untuk berkontribusi pada kumpulan likuiditas, Anda memerlukan nilai token ETH dan ERC20 yang sama.

Cara Bertransaksi di UniSwap

Karena UniSwap berjalan di Ethereum, maka kita perlu memiliki token ETH dalam memulai transaksi awal kita.

Selain itu, kita juga memerlukan salah satu dompet kripto untuk dihubungkan dengan pertukaran ini, yaitu MetaMask, WalletConnect, Coinbase Wallet, Fortmatic dan Portis.

Pertama, setelah Anda memiliki salah satu dompet diatas, kita bisa langsung membuka halaman pertukaran dari UniSwap.

Pastikan dompet Anda sudah diisi beberapa token Ether untuk melakukan pembelian token ERC20 pertama Anda.

Guide on How to Trade Covesting (COV) on Uniswap Decentralized Exchange | by COVESTING | Covesting Blog | Apr, 2021 | Medium

Setelah itu, pada kolom “Tukar”, Anda bisa memilih ETH di kolom atas (kripto untuk membeli) dan memilih token yang Anda ingin beli di kolom bawah (dalam contoh ini kita akan membeli token asli UniSwap, UNI.

Setelah itu masukan jumlah ETH yang ingin digunakan untuk membeli UNI, maka akan muncul perhitungan berapa token UNI yang akan didapat, dampak harga serta toleransi slip. Setelah semua dirasa pas, Anda bisa langsung pilih “Tukar”, tunggu beberapa saat dan selesai sudah transaksi Anda.

Karena ini adalah pertukaran terdesentralisasi, token UNI yang dibeli akan langsung masuk ke dompet MetaMask Anda sehingga tidak ada perantara sama sekali. Mudahkan? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }