Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Lamaran Pekerjaan Steve Jobs Tahun 1973 akan Dilelang Sebagai NFT

Semakin beragam saja barang yang dijual dalam bentuk NFT, di mana kali ini lamaran pekerjaan milik Steve Jobs, pendiri dari Apple Inc., juga akan dilelang dalam bentuk token digital ini.

Diketahui, ini adalah lamaran pekerjaan Jobs pada tahun 1973, sebelum Apple Inc. berdiri.

Lamaran Pekerjaan Steve Jobs akan Jadi NFT 

Berdasarkan laporan dari CNBC, Kamis (22/7/2021), ini adalah lamaran pekerjaan tulisan tangan yang dibuat oleh Steve Jobs. Dan menariknya, ini akan dilelang untuk dibeli versi NFT-nya, atau dokumen aslinya.

Lamaran sepanjang satu halaman ini dibuat oleh Jobs setelah dia keluar dari Reed College, tiga tahun sebelum ia mendirikan Apple.

Diketahui, lamaran tersebut tidak mencantumkan nama posisi atau perusahaan. Itu hanya mengatakan bahwa dirinya tertarik pada posisi teknisi elektronik atau insinyur desain. Selain itu, lamaran tersebut juga mencantumkan keahliannya termasuk pengalaman komputer dan kalkulator.

Menurut situs lelangnya, menjual salinan asli dan versi digitalnya adalah upaya untuk menemukan, mana yang memiliki nilai lebih. Ini nantinya juga akan memberi pemilik cara untuk menghasilkan lebih banyak uang dari satu dokumen.

Tawaran Versi Fisik dan NFT 

Kabarnya, versi fisik memiliki tawaran tertinggi senilai US$1.000, sedangkan NFT memiliki tawaran tertinggi senilai US$545,93.

Sekadar informasi, NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, adalah aset yang mendelegasikan kepemilikan barang virtual seperti gambar, tweet, atau video, yang biasanya dibayar dalam bentuk kripto Ether (ETH).

Aset hanya dapat dipegang oleh satu orang pada satu waktu, dan kepemilikan dicatat pada buku besar digital. Ini menjamin orisinalitas dari kepemilikan, sehingga NFT akan sangat sulit diganggu oleh para pelaku plagiat.

Sebelumnya, kode sumber bersejarah dan bapak dari semua teknologi masa kini, internet, juga telah dilelang pada 23 Juni lalu.

Kode sumber dari teknologi world wide web (WWW) tersebut dilelang di rumah lelang Sothebys.

NFT tersebut akan menampilkan visualisasi animasi dari kode yang sedang ditulis.

Berdasarkan situs Sothebys, NFT dari kode sumber ini berhasil terjual dengan harga US$5.434.500.

Semakin banyaknya pihak yang memasuki ranah NFT, semakin memantapkan sektor ini untuk terus berkembang dan bersinar hingga tahun 2022 mendatang. Apakah seluruh pasar NFT akan bangkit saat itu? Kita lihat saja. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }