Dogecoin dan Ether Memimpin Kemunduran Pasar Crypto saat Bulls Bernafas

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:41 WIB

HarianKripto.id - Kapitalisasi pasar Crypto turun 3,5% dalam 24 jam terakhir menyusul penurunan di pasar ekuitas AS.

pasar Crypto meluncur dalam 24 jam terakhir karena para pedagang kemungkinan mengambil untung setelah berminggu-minggu mengalami tren naik.

Ether dan Dogecoin memimpin penurunan di antara token utama, jatuh lebih dari 5%, ADA Cardano dan MATIC Polygon turun 4%, sementara bitcoin kehilangan hanya 1,6%, data CoinDesk menunjukkan.

Baca Juga: Crypto Akan 'Memainkan Peran Utama' dalam Perdagangan UEA Ke Depan, Kata Menteri

Pergerakan seperti itu menyebabkan lebih dari $173 juta dalam jangka panjang, atau taruhan pada harga token yang lebih tinggi, untuk dilikuidasi.

Ether futures melihat $86 juta dalam likuidasi sementara pedagang bitcoin berjangka kehilangan $46 juta, per sumber data Coinglass.

Di luar jurusan, avalanche (AVAX) turun 7,7% sementara lido (LDO) turun lebih dari 10%, mengakhiri lonjakan multi-minggu yang membuat nilai token melonjak 135% dalam sebulan terakhir.

Baca Juga: Pajak Kripto Diusulkan oleh Anggota Parlemen untuk Mendanai Anggaran UE 

Sementara itu, beberapa token diperdagangkan di zona hijau, termasuk platform blockchain interoperable Quant (QNT) dan jaringan lapisan 1 Aptos, dengan keduanya naik lebih dari 4%.

Kapitalisasi pasar Crypto telah menurun sebesar 3,5% menjadi lebih dari $1 triliun dalam apa yang tampaknya menjadi nafas banteng setelah kenaikan yang signifikan.

Kekuatan dalam bitcoin dan aktivitas transaksional yang kuat di antara token seperti SOL dan ADA berkontribusi pada pasar Crypto yang mendapatkan kembali kapitalisasi $1 triliun awal bulan ini.

Baca Juga: Otoritas Inggris Terpecah Belah Atas Pelarangan Penjualan Produk Crypto

Kemunduran terjadi karena ekuitas AS jatuh pada hari Selasa setelah gangguan teknis di New York Stock Exchange (NYSE) sempat mengganggu perdagangan pasar.

Karena itu, beberapa pedagang memperingatkan penurunan yang akan datang dalam beberapa minggu mendatang.

Halaman:

Editor: Natasya Putri

Tags

Terkini

JUSTIN SUN VS SEC

Sabtu, 25 Maret 2023 | 22:25 WIB

Koin Crypto AI Melonjak Mengikuti Tren ChatGPT

Rabu, 15 Februari 2023 | 22:06 WIB

Apa Arti Crackdown Kraken untuk Staking Ethereum?

Sabtu, 11 Februari 2023 | 21:05 WIB

Elon Musk Ingin Mc Donald Bisa Dibayar Pakai Dogecoin

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:17 WIB
X