Mantan Kepala Komisi Sekuritas dan Exchange Meledakkan Slogan 'Palsu': 'Peraturan oleh Penegakan' 

- Senin, 23 Januari 2023 | 17:34 WIB

HarianKripto.id - Pengacara dan mantan pejabat SEC John Reed Stark keluar untuk membela upaya penegakan SEC di ruang crypto. 

Seorang mantan pejabat Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) mengecam "pelobi mata uang kripto" karena melabeli tindakan penegakan SEC sebagai "peraturan oleh penegakan" — menyebut istilah itu sebagai "Frase Tangkapan Kripto Besar Palsu". 

John Reed Stark, mantan kepala Kantor Penegakan Internet SEC dan skeptis crypto, berpendapat dalam posting 22 Januari bahwa argumen tersebut "sangat salah arah" karena memang begitulah cara kerja peraturan sekuritas. 

Baca Juga: Eksekutif Australia Membantah 'Argumen' Untuk Memperlakukan Crypto Sebagai Produk Keuangan 

"Bagaimana peraturan sekuritas bekerja," dia berargumen. 

"Fleksibilitas persenjataan hukum SEC adalah ciri khas SEC, yang memungkinkan penegakan SEC untuk mengendalikan penipuan." 

“Faktanya, paduan suara berulang dari RBE [regulation by enforcement] bukan hanya salah arah, upaya defleksi yang dirancang untuk ¹memanfaatkan adat istiadat libertarian dan anti-regulasi yang simpatik – ini juga omong kosong.” 

Baca Juga: Penembakan Brutal Terjadi Pada Perayaan Tahun Baru Imlek di California

Menurut Stark, ketika SEC Office of Internet Enforcement dibentuk pada tahun 1998, ada kritik yang mengatakan bahwa peraturan SEC terlalu kabur dan peraturan dengan penegakan hukum akan menghambat pertumbuhan Internet. 

Polisi Internet membersihkan contoh yang lebih mengerikan dari penipuan sekuritas online awal," bantahnya. 

Halaman:

Editor: Natasya Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Kapitalisasi Pasar?

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:06 WIB

Bitcoin Mencapai $23,7K di Hari Rabu 

Jumat, 27 Januari 2023 | 00:39 WIB
X