Eksekutif Australia Membantah 'Argumen' Untuk Memperlakukan Crypto Sebagai Produk Keuangan 

- Senin, 23 Januari 2023 | 17:25 WIB

 

HarianKripto.id - Menteri Jasa Keuangan Australia mengatakan ada "argumen yang bagus" untuk memperlakukan crypto sebagai produk keuangan dalam sebuah wawancara pada 22 Januari. 

Eksekutif crypto Australia telah mendesak kehati-hatian untuk menyamakan semua digital aset dalam perahu yang sama dengan produk keuangan, setelah komentar baru-baru ini dari asisten bendahara Australia tentang masalah tersebut. 

Asisten Bendahara dan Menteri Jasa Keuangan Stephen Jones memberikan ikhtisar tentang keadaan regulasi crypto di negara tersebut dalam sebuah wawancara dengan Sydney Morning Herald yang diterbitkan pada 22 Januari. 

Baca Juga: Penembakan Brutal Terjadi Pada Perayaan Tahun Baru Imlek di California

Dia mengonfirmasi bahwa pemerintah berada di jalur yang benar dengan latihan "pemetaan token" tahun ini untuk menentukan aset crypto mana yang akan diatur, dengan proses konsultasi "segera dimulai" dengan industri, menurut seorang eksekutif pertukaran crypto. 

Namun, Jones mengatakan dia "tidak begitu tertarik" untuk membuat peraturan yang sama sekali baru untuk sesuatu yang dia yakini pada intinya, adalah produk keuangan

“Saya tidak ingin menilai sebelumnya hasil dari proses konsultasi yang akan kita mulai. Tapi saya mulai dari posisi bahwa jika terlihat seperti bebek, berjalan seperti bebek dan bersuara seperti bebek maka harus diperlakukan seperti itu,” kata Jones. 

Baca Juga: Game Balapan Hewan Ini Membuka Utilitas Baru Untuk Kolektor NFT 

Halaman:

Editor: Natasya Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Kapitalisasi Pasar?

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:06 WIB

Bitcoin Mencapai $23,7K di Hari Rabu 

Jumat, 27 Januari 2023 | 00:39 WIB
X