Pemimpin FTX Terbaru John Ray Berpeluang Membangkitan Perusahaan yang Bangkrut 

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 22:41 WIB
Kepala eksekutif baru FTX yang bangkrut, John Ray, sedang melihat kemungkinan untuk menghidupkan kembali platform tersebut.  (Natasya Putri)
Kepala eksekutif baru FTX yang bangkrut, John Ray, sedang melihat kemungkinan untuk menghidupkan kembali platform tersebut.  (Natasya Putri)

 

HarianKripto.id - Kepala eksekutif baru FTX yang bangkrut, John Ray, mengatakan kepada Wall Street Journal (WSJ) bahwa dia telah membentuk satuan tugas untuk mengeksplorasi memulai kembali FTX.com untuk "memulihkan lebih banyak nilai" bagi orang-orang yang kehilangan uang. 

Setahun yang lalu FTX bernilai $32 miliar (£26 miliar), tetapi mengajukan perlindungan kebangkrutan pada bulan November. 

Diperkirakan dana senilai $8 miliar hangus. 

Baca Juga: Pengajuan Kebangkrutan Genesis Menuai Reaksi Beragam dari Berbagai Komunitas

Sam Bankman-Fried, pendiri dan mantan kepala eksekutif bursa, telah dituduh menipu pelanggan dan investor untuk membayar hutang yang ditimbulkan oleh hedge fund yang berfokus pada crypto, Alameda Research

Maz depan dana nasabah masih belum jelas. 'Kegagalan total' Mr Ray sedang menjajaki gagasan untuk menghidupkan kembali platform alih-alih hanya melikuidasi aset atau menjual platform, menurut laporan WSJ. 

Sebelumnya Mr Ray mengecam cara pertukaran crypto yang gagal dijalankan, dengan mengatakan dia belum pernah "melihat kegagalan total kontrol perusahaan". 

Baca Juga: Bagaimana Perusahaan Web3 Menciptakan Ekosistem Kripto Utama 

Dia mengatakan apa yang dia temukan sejak mengambil alih FTX "belum pernah terjadi sebelumnya" dalam 40 tahun karirnya, termasuk mengawasi kebangkrutan raksasa energi AS Enron. 

Halaman:

Editor: Natasya Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Kapitalisasi Pasar?

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:06 WIB

Bitcoin Mencapai $23,7K di Hari Rabu 

Jumat, 27 Januari 2023 | 00:39 WIB
X