Pengajuan Kebangkrutan Genesis Menuai Reaksi Beragam dari Berbagai Komunitas

- Jumat, 20 Januari 2023 | 23:44 WIB
Seorang analis crypto mengilustrasikan bagaimana perusahaan crypto dapat terhubung selama semua kebangkrutan baru-baru ini. (Natasya Putri)
Seorang analis crypto mengilustrasikan bagaimana perusahaan crypto dapat terhubung selama semua kebangkrutan baru-baru ini. (Natasya Putri)

HarianKripto.id - Ketika pemberi pinjaman crypto Genesis Global Trading mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 di New York, anggota komunitas crypto turun ke media sosial untuk menyuarakan pendapat mereka.

Percaya bahwa tidak ada yang akan dimintai pertanggungjawaban dan menolak seluruh konsep pinjaman crypto sebagai "bodoh," anggota komunitas melaporkan tambahan terbaru ke kebangkrutan ruang crypto yang tampaknya tidak pernah berakhir.

Beberapa percaya bahwa pemenang dalam semua acara ini adalah pengacara kebangkrutan.

Baca Juga: Bagaimana Perusahaan Web3 Menciptakan Ekosistem Kripto Utama 

Menurut seorang anggota komunitas yang mengaku sebagai kreditur Voyager, dana klien digunakan untuk membayar jutaan kepada pengacara dan pada akhirnya "tidak ada yang dimintai pertanggungjawaban."

Pendiri Gemini, Cameron Winklevoss mengumumkan bahwa kebangkrutan tersebut adalah "kabar baik" dan langkah maju bagi pengguna Gemini untuk mendapatkan uang mereka. 

Menurut pengguna, Gemini "sama-sama bersalah" karena tidak melakukan uji tuntas pada transaksi Genesis sebelum bekerja dengan mereka.

Baca Juga: Mantan Pemimpin FTX AS Mengumpulkan $ 5 juta Untuk Perusahaan Perangkat Lunak Kripto Baru

Sementara itu, seorang analis crypto membuat contoh bagaimana perusahaan crypto berpotensi terhubung selama kebangkrutan industri baru-baru ini.

Halaman:

Editor: Natasya Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Kapitalisasi Pasar?

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:06 WIB

Bitcoin Mencapai $23,7K di Hari Rabu 

Jumat, 27 Januari 2023 | 00:39 WIB
X