Terra Do Kwon Menjelaskan Bagaimana SBF Dan Genesis Memimpin Krisis Terra-LUNA

- Jumat, 9 Desember 2022 | 08:58 WIB
Salah satu pendiri Terra, Do Kwon menyalahkan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried dan Genesis Trading atas krisis Terra-LUNA.  (Deo Siagian)
Salah satu pendiri Terra, Do Kwon menyalahkan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried dan Genesis Trading atas krisis Terra-LUNA. (Deo Siagian)

HarianKripto.id - Pada hari Kamis, Do Kwon sangat yakin bahwa Genesis Trading menyediakan $1 miliar dalam bentuk stablecoin Terra USD (UST) kepada Sam Bankman-Fried atau Alameda.

Pernyataan tersebut muncul saat jaksa federal yang menyelidiki krisis FTX dan hubungannya dengan Alameda Research, memulai penyelidikan manipulasi pasar mengenai apakah FTX dan Alameda menyebabkan krisis Terra-LUNA. 

Do Kwon Menjelaskan Bahwa Runtuhnya Terra USD(UST) Disebabkan oleh SBF dan Genesis Trading

Baca Juga: Hakim Kebangkrutan US Memerintahkan Untuk Mengembalikan juta Crypto Pengguna Celcius

Do Kwon dari Terra Ingin SBF dan Genesis mengungkapkan kebenaran dalam serangkaian tweet pada 8 Desember, yang mengungkapkan bagaimana FTX Sam Bankman-Fried, dana lindung nilai Alameda, dan Genesis Trading menyebabkan runtuhnya stablecoin Terra USD (UST) dan Terra ( LUNA). 

Do Kwon menegaskan Genesis Trading membeli miliaran di UST dari Luna Foundation Guard (LFG) dan mentransfernya ke FTX atau Alameda sebelum depeg USD. SBF menggunakan dana tersebut untuk memanipulasi harga untuk menguntungkan entitas termasuk FTX dan Alameda Research. 

“Saya rasa sudah tiba waktunya bagi Genesis Trading untuk mengungkapkan apakah mereka menyediakan $1 miliar UST sesaat sebelum jatuhnya SBF atau Alameda – pembelian dari LFG direpresentasikan berasal dari “ketertarikan untuk berpartisipasi dalam ekosistem Terra Defi” – bukan untuk menyediakan amunisi untuk serangan pasak.” 

Baca Juga: “White Paper” Rupiah Digital Akan Diterbitkan

Do Kwon : "SBF Harus Unkgap Kebenaran Dibalik Transaksi yang Libatkan Alameda Research"

Do Kwon juga mempertanyakan mengapa Alameda meminjam lebih dari $1 miliar Bitcoin dari Voyager selama depeg UST. Selain itu, Alameda meminta perusahaan besar lainnya untuk meminjam lebih banyak Bitcoin, sekitar $10 miliar.

Halaman:

Editor: Deo Siagian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Kapitalisasi Pasar?

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:06 WIB

Bitcoin Mencapai $23,7K di Hari Rabu 

Jumat, 27 Januari 2023 | 00:39 WIB
X