Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Konsultan Keuangan Terus Tingkatkan Literasi Bitcoin Cs

Angin segar sepertinya mulai bertiup ke arah Bitcoin dan kripto lainnya setelah adanya kabar dari survei konsultan keuangan mengenai pemanfaatan mata uang digital ini. Seperti apakah hasilnya?

Konsultan Keuangan dan Bitcoin Cs

Hasil sebuah survei tren investasi 2021, yang dilakukan oleh para konsultan keuangan, Journal of Financial Planning dan the Financial Planning Association (FPA) serta didukung oleh Onramp Invest, telah dirilis pada awal Juli ini.

Sekadar informasi, FPA adalah organisasi keanggotaan utama untuk perencana atau konsultan keuangan bersertifikat, profesional, pendidik, dan profesional jasa keuangan.

Dan Onramp Invest adalah perusahaan teknologi yang menyediakan akses ke aset kripto untuk penasihat investasi yang sudah terdaftar.

Survei yang diisi oleh 529 partisipan dari kalangan pelaku keuangan ini menunjukan adanya perubahan yang signifikan dari langkah mereka untuk merangkul kripto di masa mendatang.

“Lebih dari seperempat (26%) penasihat mengindikasikan dalam survei 2021 bahwa mereka berencana untuk meningkatkan penggunaan/rekomendasi cryptocurrency selama 12 bulan ke depan. Dan 49% penasihat menunjukkan bahwa, dalam enam bulan terakhir, klien telah bertanya kepada mereka tentang berinvestasi dalam mata uang kripto, naik dari 17% pada tahun 2020,” ungkap hasil survei tersebut, dilansir dari News Bitcoin, Kamis (1/6/2021).

Potensi Bertumbuh

Ini adalah gambaran yang sangat baik untuk industri kripto, karena ini menyiratkan sebuah potensi pertumbuhan dari adopsi institusi dan kliennya di masa mendatang, yang tentu akan berdampak sangat sehat bagi kripto itu sendiri.

“Jelas dari hasil ini bahwa kami telah mencapai titik belok di ruang manajemen kekayaan. Konsultan sekarang dihadapkan dengan basis klien yang menuntut pengetahuan, akses, dan saran dari penasihat mereka tentang aset kripto,” kata CEO Onramp Invest, Tyrone Ross.

Dalam beberapa bulan kedepan, kita sepertinya akan menghadapi pertumbuhan yang nyata dari Bitcoin dan kripto lainnya karena klien institusi akan mulai kembali masuk melalui penawaran para konsultan tersebut.

Apakah Bitcoin akan mencapai US$100.000 diakhir tahun 2021? Itu masih sebuah misteri yang menarik, tetapi jika Anda bertanya apakah Bitcoin akan bangkit dari keterpurukannya? jawabannya adalah “tentu saja dan tetaplah HODL“. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }