Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Kekuatan Baru, Vitalik Burn 410 Triliun Shiba Inu

Ini barangkali satu kekuatan baru bagi Shiba Inu (SHIB), karena Vitalik Buterin memusnahkan (burn) 410 triliun SHIB miliknya.

Langkah pemusnahan itu praktis melonjak harga Shiba Inu hingga 50 persen, kemudian terkoreksi dalam lagi. Maklumlah, sudah 3 hari terakhir pasar aset kripto mandi darah.

Shiba Inu sebanyak itu setara dengan US$6,7 milyar atau sekitar Rp100 triliun, ketika transaksi burn itu terjadi. Rincian transaksi bisa dilihat di sini.

“Saya telah memutuskan untuk membakar 90 persen Shiba Inu di dompet saya. 10 persen akan saya kirim ke badan amal lain, untuk pemulihan COVID-19 di India,” tulis Buterin dalam catatan transaksi itu.

Shiba Inu Vitalik Buterin
Transaksi pemusnahan lebih dari 410 triliun SHIB oleh Vitalik Buterin, Minggu (16/5/2021). Sumber: Etherscan.

Burn memastikan, bahwa unit Shiba Inu yang beredar jauh lebih langka daripada sebelumnya. Lebih 410 triliun SHIB yang dimusnahkan setara dengan 40 persen dari SHIB yang beredar.

Burn adalah tindakan mentransfer aset ke address khusus yang memang tak memiliki private key. Burn memastikan aset itu lenyap dari peredaran selamanya.

Vitalik Dapat Gratis

Pada Agustus 2020, pengembang aset itu mengirimkan 50 persen dari pasokan SHIB ke address pribadi Vitalik.

Developer kala itu berharap Vitalik bisa mendukung proyek itu dan menggunakan SHIB untuk tujuan amal, termasuk kemungkinan besar mem-burn-nya.

Sebelum memusnahkan SHIB-nya, pada pekan lalu Vitalik malah menjual sebagian dari asetnya itu menjadi Ether (ETH).

Praktis harga SHIB pun terdesak merah dan sempat membuat panik investor SHIB. Aksi jual pun tak terhindarkan.

Dalam srategi pengembangnya, SHIB didistribusikan untuk melawan keunggulan Dogecoin (DOGE) yang secara nyata didukung oleh Bos Tesla, Elon Musk.

Kenaikan luar biasa SHIB terjadi pada 7 Mei 2020 lalu, beberapa jam sebelum Elon muncul di acara Saturday Night Live (SNL).

Di sana ia membincangkan soal Dogecoin dengan nuansa candaan dan memang tak serius.

Saking popularnya kripto SHIB, ia pun mendarat di sejumlah bursa besar, seperti Binance, OKEX dan FTX.

Sedangkan di Indonesia sejak pekan lalu sudah tersedia di Tokocrypto.

Minat memperdagangkan SHIB tak lepas dari volumenya yang tinggi dan telah naik kelas di 100 besar versi Coinmarketcap.com.

Hal lainnya, harganya juga sangat murah, tak sampai Rp1. Ini memungkinkan investor bermodal cekak, bisa mendapatkannya dalam jumlah yang sangat banyak. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }