Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Kazakhstan Pajaki Tambang Kripto Mulai Tahun Depan

Seiring peralihan para penambang kripto Tiongkok ke Kazakhstan, pemerintah setempat akan memberlakukan pajak khusus mulai tahun depan.

Aturan Pajak Baru Kazakhstan 

Berdasarkan laporan dari BeinCrypto, Pemerintah Kazakhstan dalam pengumuman resmi telah memberlakukan undang-undang baru yang akan memajaki para penambang kripto.

Undang-undang (UU) tersebut akan mulai berlaku pada 1 Januari 2022 mendatang, dan diperkirakan akan menghasilkan miliaran mata uang karena memang ini adalah bisnis yang sangat menggiurkan.

Kazakhstan pun akhirnya mengambil tindakan yang serupa dengan Iran dalam mengenakan pajak pada industri pertambangan.

Namun, diketahui bahwa para penambang telah menentang aturan perpajakan baru tersebut, di mana menurut mereka, UU tersebut dapat menjadi ‘kematian’ bagi pertambangan di negara tersebut.

Ini telah menjadi berita buruk yang membuat harga Bitcoin (BTC) kesulitan untuk bangkit, di mana harga kembali jatuh dibawah US$35.000 karena rasa optimis kurang terbentuk di kalangan investor.

Padahal, kabar berpindahnya penambang dari Tiongkok sudah menjadi angin segar bagi para investor, di mana Kazakhstan pun memiliki biaya listrik yang bisa dikatakan murah, sehingga penambang memilih negara ini sebagai ‘sarang’ baru mereka.

Tekanan pada Kripto

Selain masalah pajak untuk penambangan, pasar kripto memang benar-benar sedang diuji oleh hadirnya tindakan keras dari berbagai negara dari sisi regulasi.

Pihak berwenang dari berbagai negara telah memfokuskan perhatian mereka ke regulasi kripto, khususnya pada pertukaran, yang menuntut mereka untuk dapat memenuhi standar dan lisensi yang telah diterapkan di tiap negara.

Korea Selatan, Jepang, Singapura, Kanada, adalah beberapa negara yang sedang serius mengurusi masalah regulasi dan lisensi, sehingga ini menciptakan semacam kemunduran tersendiri bagi pasar dan rasa optimis investor.

Tetapi, harapan tentu selalu ada karena jika Anda tidak lupa, institusi secara perlahan terus meningkatkan minat dan adopsi mereka terhadap kripto.

Ini adalah langkah jangka panjang, sehingga jika para investor besar masih optimis, tentu mereka telah melihat apa yang mungkin belum terlihat oleh para investor ritel seperti kita. Apakah mentari akan kembali menyinari pasar kripto? kesabaran akan menjawabnya dengan indah. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }