Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Karyawan Bursa Kripto Korsel Dilarang Trading

Bursa kripto asal Korea Selatan (Korsel), Bithumb, diketahui telah melakukan pelarangan bagi para karyawannya untuk bertransaksi di platform pertukarannya. Untuk apa langkah ini dilakukan?

Bithumb Korsel Melarang Karyawan untuk Trading

Berdasarkan laporan dari News Bitcoin, bursa kripto Korsel, Bithumb, telah membatasi para karyawannya dalam memanfaatkan platform pertukarannya, sehingga mereka tidak dapat lagi memperoleh akun internal di bursa tersebut.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) pertukaran, BackYoung Heo, ini adalah langkah mereka untuk berfokus pada transparansi transaksi.

Selain itu, diharapkan ini akan dapat mencegah terjadinya bocoran informasi yang tidak diungkapkan dan berpartisipasi dalam praktik perdagangan yang tidak adil dan manipulasi harga pasar, yang juga untuk memastikan operasi yang transparan.

“Bithumb terus memperkuat manajemen kepatuhan dan kontrol internal dengan memberikan pelatihan untuk memperoleh sertifikasi Sistem Manajemen Kepatuhan Standar Internasional,” kata Heo, dilansir dari News Bitcoin, Sabtu (3/7/2021).

Menurut pengumuman tersebut, pada bulan Juli ini, akun perdagangan milik karyawan yang ditujukan untuk investasi akan dilarang tanpa batas waktu.

Menanggapi ini, para karyawan sudah memilih untuk patuh dan berhenti menggunakan platform pertukaran.

“Mulai bulan ini, kami akan secara ketat mengatur apakah karyawan mematuhi peraturan atau tidak melalui pemantauan berkelanjutan, audit mandiri, dan operasi sistem pelaporan internal,” kata Heo.

Premium Kimchi

Bukan tanpa alasan, pelarangan ini hadir setelah Bithumb mengikuti pertemuan tertutup antara regulator Korea Selatan dan 20 pertukaran mata uang digital.

Pertemuan tersebut dilakukan setelah Financial Supervisory Service Korea Selatan menjelaskan bahwa pihaknya akan mengawasi pasar kripto di Korea Selatan.

Para pejabat diketahui telah merasa khawatir tentang ‘Premium Kimchi” Korea Selatan, di mana ini adalah fenomena saat nilai fiat dari aset kripto telah berada lebih tinggi dalam won Korea dibandingkan dengan nilai tukar global.

Dengan kata lain, pembelian BTC di negeri ginseng tersebut bisa lebih mahal dari harga aslinya.

Peristiwa yang terjadi ini adalah gambaran dari pasar kripto yang tengah berada di masa perombakan, di mana peraturan demi peraturan terus diperbaharui guna menciptakan ekosistem yang lebih baik dan lebih sehat bagi kripto, yang akan berdampak baik untuk para investor dan calon investor.

Dengan kata lain, negara K-Pop ini ingin mendukung kripto, tetapi dengan suatu pegangan aturan yang kuat dan jelas agar tidak merugikan masyarakatnya. Sebuah prospek yang positif menurut saya. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }