Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Kartu Grafis Nggak Laku, Gegara Larangan Tambang Bitcoin di Tiongkok

Pelarangan penambangan Bitcoin (BTC) di Tiongkok rupanya tidak hanya berimbas pada penyusutan harga kripto utama ini, melainkan juga pada permintaan dari kartu grafis (GPU), yang menjadi salah satu komponen utama dalam penambangan.

Kartu Grafis Menjadi Tidak Laku

Berdasarkan laporan dari Decrypt, ASRock, salah satu perusahaan yang memproduksi kartu grafis, melaporkan bahwa meskipun mereka mengharapkan penjualan kartu grafis tumbuh pesat tahun ini, permintaan dari sektor pertambangan kripto Tiongkok justru menyusut.

Tindakan keras yang dikeluarkan oleh pemerintah Tiongkok terhadap penambangan BTC telah memaksa para miner (penambang) untuk menghentikan kegiatan mereka di beberapa provinsi, termasuk Yunnan dan Xinjiang, yang merupakan salah satu pusat utama penambangan di negeri tirai bambu tersebut.

Aksi ini pun digadang-gadang menjadi salah satu faktor utama jatuhnya Bitcoin ke dalam tekanan bearish berdarah yang telah membuat banyak investor marah, kesal dan frustasi, bahkan ada yang sampai bunuh diri (jangan ditiru ya).

Meskipun sebenarnya kartu grafis diciptakan bukan untuk penambangan, melainkan untuk para gamer, tetapi tidak dapat disangkal bahwa produksi besar pada produk GPU saat ini lebih ditujukan untuk para penambang karena permintaannya yang tinggi sejak beberapa tahun lalu.

Sehingga, aksi pemerintah Tiongkok yang menyengsarakan kripto tercinta kita BTC, telah memberi dampak yang cukup signifikan bagi para produsen GPU yang produknya biasa dipakai untuk operasi penambangan, baik untuk ritel ataupun skala perusahaan.

Penambang akan Meninggalkan Tiongkok

Belum lama ini, ada kabar yang beredar bahwa para penambang di Tiongkok, kemungkinan akan meninggalkan negeri panda tersebut karena larangan yang semakin menjadi dan meresahkan.

Kemungkinan, aksi ini adalah hal yang patut ditunggu oleh para produsen kartu grafis untuk kembali melihat peningkatan permintaan, sehingga mereka sepatutnya memilih untuk menunggu dan mengamati perkembangan yang ada perihal kabar tersebut.

Energi terbarukan pun sudah mulai diupayakan untuk menjadi bagian dari penambangan BTC, sehingga jika Anda merasa khawatir akan masa depan kripto utama ini, Anda hanya buang-buang waktu saja karena para investor dan komunitas, akan selalu menjaganya untuk tetap eksis dan bertumbuh sesuai keinginan pasar.

Bersiap HODL-kah kalian untuk menyambut kebangkitan Bitcoin setelah semua ini terwujud? Salam to the moon, kawan. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }