Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Jual Kripto, Robinhood Justru Merugi 78 Persen

Meski pada dasarnya Robinhood adalah bursa untuk saham, tetapi rupanya pendapatan utama dan terbesar yang diperolehnya berasal dari aset kripto.

Dalam hype pasar kripto, Robinhood telah turut menyelam di dalamnya dengan menyediakan layanan perdagangan kripto yang telah meningkatkan jumlah pengguna barunya di tahun ini.

Robinhood Merugi

Namun, pada kuartal ketiga (Q3) tahun ini, bursa ini justru telah melihat kemerosotan pendapatan hingga lebih dari 70 persen dibandingkan pendapatan di Q2.

Tentu saja, pada Q3, pasar kripto telah turun cukup dalam setelah membentuk puncak harga mereka di Q2. Volatilitas hebat ini mempengaruhi laporan pendapatan Robinhood.

Seperti yang kita tahu, Robinhood telah menjadi sangat ramai setelah melayani transaksi untuk kripto Dogecoin (DOGE), yang saat itu sedang ramai-ramainya karena harganya meroket hingga ribuan persen.

Investor berbondong-bondong membuka akun di Robinhood untuk membeli DOGE, yang didasarkan oleh FOMO.

Robinhood pun memegang banyak DOGE, sehingga penurunan harga yang cukup signifikan dari token meme tersebut telah memukul laporan pendapatan terbarunya. Hal ini juga diakui oleh CFO bursa, Jason Warnick.

Robinhood meraih pendapatan sebesar US$365 juta secara keseluruhan pada kuartal tersebut. Angka tersebut telah turun dari US$565 juta yang diperolehnya pada kuartal terakhir, yan masih lebih tinggi dari pendapatan Q3 tahun lalu.

Selain itu, bursa tersebut juga mengalami kerugian sebelum pajak penghasilan sebesar US$1,37 milyar. Angka tersebut sebagian besar berasal dari beban kompensasi berbasis saham yang merujuk pada penawaran umum perdana (IPO) perusahaan pada awal tahun ini.

Dompet Kripto

Kabarnya, Robinhood juga akan memiilki dompet kripto sendiri yang terpisah dari platform perdagangannya.

Karena bursa ini sudah sangat akrab dengan penggunanya, kehadiran dompet ini tentu saja sangat dinanti untuk mereka yang ingin berinvestasi kripto dengan aman. Tersimpan dalam dompet kripto pribadi.

Berdasarkan pengumuman resmi, dompet tersebut akan dilengkapi fitur keamanan seperti verifikasi identitas, otentikasi multi-faktor, serta verifikasi email dan nomor telepon untuk keamanan berlapis bagi aset kripto Anda agar tetap terjaga dari bahaya peretasan dan kejahatan dunia maya lainnya. [st]

 

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }